√ Contoh Surat Lamaran Kerja J&T Express Tahun 2020 (Doc Word)

Saungsurat | Contoh Surat Lamaran Kerja J&T Express - J&T Express mungkin sudah tidak asing di telinga kita. Ya, merupakan salah satu Perusahaan ekpedisi terbesar di Indonesia, Perusahaan besar seperti J&T tentu membutuhkan tenaga kerja/karyawan yang banyak terutama untuk bagian Kurir.

Salah satu perusahaan yang masih baru di bidang jasa pengiriman/ekpedisi barang di Indonesia, J&T memiliki prospek yang besar. J&T setiap tahunnya akan membuka lowongan pekerjaan utuk berbagai posisi seperti admin, staf gudang, sprinter/kurir, finance, management trainee, Call Center, IT Support, Sales, dll.

Jika kamu memiliki keinginan menjadi salah satu bagian di Perusahaan J&T Express maka segeralah membuat Surat Lamaran Kerja terbaik. Jika anda masih belum memiliki pengalaman, maka anda dapat melihat beberapa Contoh Surat Lamaran Kerja J&T Express yang telah kami sediakan di bawah.


  • Contoh Surat Lamaran Kerja J&T Express


    Surat Lamaran Kerja J&T Express


    Pada umumnya surat lamaran kerja jnt dengan surat lamaran kerja lainnya memiliki format yang sama. Surat lamaran kerja J&T adalah surat yang dibuat oleh seseorang yang akan mengajukan lamaran pekerjaan untuk mengisi salah satu posisi yang sedang dibutuhkan di perusahaan J&T (PT. Global Jet Express).

    Surat lamaran kerja J&T Umum nya mencantumkan informasi yang terkait dengan si penulis mulai dari pendidikan, pekerjaan, organisasi, prestasi, sertifikasi, dan lain-lain. Adapun format surat lamaran kerja J&T dapat dijabarkan dalam poin poin yang kami tulis di bawah ini:
    1. Tempat dan tanggal pembuatan surat
    2. Tujuan penerima surat (Kepala HRD PT. Global Jet Express – lebih baik jika disertai nama)
    3. Perkenalan singkat
    4. Maksud dan tujuan pembuatan surat
    5. Sumber informasi lowongan pekerjaan
    6. Alasan ingin melamar posisi tersebut di perusahaan
    7. Biodata pribadi (Nama, Alamat, No HP, Tempat tanggal lahir, Pendidikan terakhir, email)
    8. Riwayat pendidikan
    9. Pengalaman pekerjaan
    10. Pengalaman organisasi dan riwayat prestasi (jika masih freshgraduate)
    11. Kelebihan/kemampuan yang dimiliki
    12. Penutup
    13. Tanda tangan dan nama jelas
    Surat lamaran kerja J&T Express alangkah baiknya di tulis dengan baik dan benar agar pihak HRD lebih mempertimbangkan surat lamaran yang anda buat. maka dari itu sebelum menulis surat lamaran kerja ada beberapa Hal atau Tips yang perlu di pahami untuk membuat Surat Lamaran Kerja Yang Profesional.
    1. Surat lamaran kerja sebaiknya dibuat secara ringkas dalam 1 halaman. Hal ini bertujuan agar pihak HRD yang membaca surat kita tidak terlalu letih dan bosan.
    2. Cantumkan informasi atau riwayat yang berhubungan dengan posisi/bidang yang dilamar. Jika Anda melamar sebagai sekertaris, cantumkan pengalaman Anda yang berhubungan dengan bidang administrasi dan kesekretariatan saja. Hindari mencantumkan pengalaman yang tidak relevan dengan bidang yang dilamar hanya untuk memenuhi lembar surat lamaran kerja.
    3. Jelaskan secara singkat pengetahuanmu tentang perusahaan yang Anda lamar. Hal ini bertujuan untuk memberikan kesan bahwa Anda memiliki kesungguhan untuk melamar di perusahaan tersebut karena Anda sudah mengetahui seluk beluk dan profil perusahaan yang bersangkutan.
    4. Anda bisa mencantumkan pujian-pujian yang menyatakan bahwa perusahaan yang Anda lamar adalah perusahaan yang memiliki reputasi bagus dan pilihan yang tepat untuk berkarir sehingga menimbulkan kesan perusahaan tersebut merasa dihargai.
    5. Ceritakan pengalaman pekerjaan Anda secara detail mulai dari posisi yang pernah ditempati, jobdesc yang dilakukan, pencapaian tertinggi yang pernah diraih, dan perubahan yang bisa Anda buat di lingkungan pekerjaan sebelumnya.
    6. Yakinkan kepada pihak HRD/perusahaan bahwa Anda adalah orang yang pantas untuk mengisi posisi di lowongan pekerjaan tersebut. Cantumkan cukup satu kalimat saja yang ringkas dan padat di akhir kalimat.
    Jika anda sudah Paham dengan Poin - Poin dan Tips dari Kami, maka sekarang yang perlu di lakukan adalah membuat Surat Lamaran Kerja Di J&T Express yang baik dan benar. kebetulan di bawah ini admin sudah menyediakan beberapa Contohnya yang dapat di jadikan Refrensi. 

    Contoh Surat Lamaran Kerja J&T Express Posisi Admin


    Lampung, 01 Januari 2020

    Kepada Yth.

    Kepala HRD PT.Global Jet Express

    Di

    Tempat

    Dengan hormat,

    Sehubungan dengan informasi yang saya peroleh melalui Instagram J&T  terkait lowongan pekerjaan di PT. Global Jet Express, melalui surat ini saya bermaksud mengajukan lamaran pekerjaan untuk bergabung dengan perusahaan Bapak/Ibu dengan posisi sebagai Admin.

    Kesempatan yang diberikan dalam penjelasan lowongan pekerjan tersebut sangat menarik dan sesuai dengan riwayat pendidikan dan pengalaman yang saya miliki sehingga saya yakin mampu bersaing dengan kandidat lain untuk mengisi posisi jabatan tersebut.

    Berikut saya lampirkan biodata singkat saya :

    Nama                           : Wiwik Hastuti

    Tempat, Tanggal Lahir             : Jember, 15 November 1996

    Jenis Kelamin                          : Perempuan

    Pendidikan terakhir                  : S1 Akuntansi

    Alamat                                     : Jalan Riau Gang 5 No 165

    Telepon                                   : 082359765865

    Saat ini saya berada dalam kondisi sehat jasmani dan rohani serta baru saja menyelesaikan pendidikan sarjana (S1) di jurusan Akuntansi, Universitas Jakarta. Selama perkuliahan saya aktif mengikuti berbagai kegiatan dan organisasi kemahasiswaan seperti Badan Eksekutif Mahasiswa dengan jabatan tertinggi saya sebagai Sekertaris Divisi. Saya memiliki pengalaman internship di sebuah perusahaan ritel selama 2 bulan di posisi Aministrasi Perkantoran. Saya adalah sosok yang perfeksionis, detail, dan sistematis serta menyukai kerapihan dan planning yang bertarget.

    Untuk melengkapi beberapa data yang diperlukan sebagai pertimbangan Bapak/Ibu dalam melakukan seleksi kedepan, berikut saya lampirkan beberapa berkas pendukung antara lain :
    1. Pas Foto
    2. Fotokopi KTP
    3. Curriculum Vitae
    4. Fotokopi Ijazah
    5. Fotokopi nilai rapor
    6. Fotokopi sertifikat pendukung
    Saya berharap dapat menjadi salah satu bagian dalam perusahaan Bapak/Ibu agar saya dapat menjelaskan lebih detail terkait pengalaman, kemampuan, dan visi misi saya yang berguna untuk kemajuan perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin saat ini.

    Demikian surat lamaran kerja ini saya buat dengan sebenar-benarnya dan sejujur-jujurnya. Atas perhatian Bapak/Ibu saya sampaikan terima kasih.

    Best Regards,

    Saungsurat

    Contoh Surat Lamaran Kerja di J&T Posisi Staf Gudang


    Lampung, 01 Januari 2020

    Kepada Yth.

    HRD PT. Global Jet Express

    Di

    Tempat

    Dengan hormat,

    Sehubungan dengan informasi yang saya peroleh melalui Linkedin terkait lowongan pekerjaan di PT. Global Jet Express, melalui surat ini saya bermaksud mengajukan lamaran pekerjaan untuk bergabung dengan perusahaan Bapak/Ibu dengan posisi sebagai Staf Gudang.

    Kesempatan yang diberikan dalam penjelasan lowongan pekerjan tersebut sangat menarik dan saya percaya bahwa riwayat pendidikan dan pengalaman pribadi yang saya miliki mampu bersaing dengan kandidat lain untuk mengisi posisi jabatan tersebut.

    Berikut saya lampirkan biodata singkat saya :

    Nama                           : Hendra Susanto

    Tempat, Tanggal Lahir             : Bogor, 17 Mei 1994

    Jenis Kelamin                          : Laki-Laki

    Pendidikan terakhir                  : S1 Manajemen

    Alamat                                     : Dramaga Regency D31, Bogor, Jawa Barat, Indonesia

    Telepon                                   : 0822556677889

    Saat ini saya berada dalam kondisi sehat jasmani dan rohani serta baru saja menyelesaikan pendidikan sarjana (S1) di jurusan Manajemen, Institut Pertanian Bogor dengan IPK 3.25. Selama perkuliahan saya aktif mengikuti berbagai kegiatan dan organisasi kemahasiswaan khususnya di bidang logistik dan perlengkapan. Saya memiliki pengalaman internship di sebuah perusahaan ritel selama 3 bulan di posisi purchasing. Saya adalah sosok yang menjunjung tinggi integritas dengan mengutamakan efisiensi dan kerja keras dalam bekerja, namun tetap dalam suasana yang menyenangkan dan sesuai target.

    Untuk melengkapi beberapa data yang diperlukan sebagai pertimbangan Bapak/Ibu dalam melakukan seleksi kedepan, berikut saya lampirkan beberapa berkas pendukung antara lain :
    1. Pas Foto
    2. Fotokopi KTP
    3. Curriculum Vitae
    4. Fotokopi transkrip nilai
    5. Fotokkopi SKCK
    6. Fotokopi sertifikat pendukung
    Saya berharap dapat menjadi salah satu bagian dalam perusahaan Bapak/Ibu agar saya dapat menjelaskan lebih detail terkait pengalaman, kemampuan, dan visi misi saya yang berguna untuk kemajuan perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin saat ini.

    Demikian surat lamaran kerja ini saya buat dengan sebenar-benarnya dan sejujur-jujurnya. Atas perhatian Bapak/Ibu saya sampaikan terima kasih.

    Best Regards,

    Saungsurat

    Download Format Doc

    Contoh Surat Lamaran Kerja di J&T Posisi Kurir


     hormat,

    Sehubungan dengan informasi yang saya peroleh melalui Instagram pada tanggal 23 Desember 2018 terkait lowongan pekerjaan di PT. Global Jet Express Malang, melalui surat ini saya bermaksud mengajukan lamaran pekerjaan untuk bekerja di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin dengan posisi sebagai Sprinter/Kurir.

    Kesempatan yang diberikan dalam penjelasan lowongan pekerjan tersebut sesuai dengan riwayat pendidikan dan pengalaman yang saya miliki sehingga saya yakin untuk mengajukan lamaran di rumah sakit ini.

    Berikut saya lampirkan biodata singkat saya :

    Nama                           : Ridwan Budiman

    Tempat, Tanggal Lahir             : Pasuruan, 17 Mei 1992

    Jenis Kelamin                          : Laki-Laki

    Pendidikan terakhir                  : SMK

    Alamat                                     : Jalan Letjen Sutoyo II No 67

    Telepon                                   : 082359465334

    Saat ini saya berada dalam kondisi sehat jasmani dan rohani serta sedang tidak bekerja di tempat manapun. Sebelumnya saya memiliki pengalaman bekerja sebagai driver di PT. Aplikasi Karya Anak Bangsa (Go-Jek) selama 1 tahun. Saya adalah sosok yang menjunjung tinggi kedisplinan, ulet, dan kerja keras dalam bekerja.

    Untuk melengkapi beberapa data yang diperlukan sebagai pertimbangan Bapak/Ibu dalam melakukan seleksi kedepan, berikut saya lampirkan beberapa berkas pendukung antara lain :
    1. Pas Foto
    2. Fotokopi KTP
    3. Riwayat Hidup (CV)
    4. Fotokopi ijazah
    5. Fotokopi nilai rapot
    6. Fotokopi sertifikat pendukung
    Saya berharap dapat menjadi salah satu bagian dari perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin agar saya dapat menjelaskan lebih detail terkait pengalaman dan kemampuan yang berguna untuk kelancaran kegiatan usaha perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin saat ini.

    Demikian surat lamaran kerja ini saya buat dengan sebenar-benarnya dan sejujur-jujurnya. Atas perhatian Bapak/Ibu saya sampaikan terima kasih.

    Admin Saungsurat

     Itulah Contoh Surat Lamaran Kerja J&T Express yang dapat kami berikan untuk Refrensi anda dalam membuat Surat Lamaran Kerja, Agar kami lebih semangat dalam memberikan Contoh Surat Lamaran Kerja Lainnya, anda bisa bantu Shrae, berkunjung kembali. Thaks semoga anda berhasil.

    Baca Artile Lainnya : Download Template CV Word Doc




  • Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Saungsurat


    0 comments:

    Posting Komentar