Download Contoh Surat Lamaran Kerja PDF + DOC Terbaik 2020

SaungsuratDownload surat lamaran kerja pdf + doc - Surat lamaran kerja yang baik dan benar memang sangat di butuhkan untuk melamar sebuah pekerjaan, baik itu kerja di perusahaan, pabrik, pt dan lain sebagainya. maka dari itu di sini kami berniat untuk membagikan contoh surat lamaran kerja umum yang telah di kemas dalam format pdf dan doc word sehingga akan lebih mudah saat hendak akan dijadikan refrensi dalam membuat surat lamaran kerja.

Download surat lamaran kerja pdf

Membuat surat lamaran kerja terbilang gampang - gampang susah, pasalnya surat tersebut masuk dalam golongan jenis surat resmi, jadi dalam pembuatan anda harus mengunakan kata atau bahasa yang sopan, penyusunan yang rapi. tidak jarang bagi yang baru akan membuat surat lamaran masih kebingungan dalam menerapkan isi dari surat tersebut, sehingga tidak sedikit yang lebih memilih untuk mencari contoh surat lamaran kerja doc atau pdf untuk di jadikan refrensi.

Dalam membuat surat lamaran kerja umum yang biasa di gunakan untuk melamar sebuah pekerjaan biasanya akan ada banyak documen yang harus di siapkan untuk melengkapi surat lamaran kerja, biasanya terdiri sebagai berikut:

  .Foto Ukuran 3×4 terbaru
  .Daftar Riwayat Hidup (CV)
  .Foto copy Ijazah Terakhir
  .Foto copy Surat Pengalaman kerja
  .Foto copy SKCK
  .Foto copy Surat Pencari Kerja
  .Dan lampiran pendukung lain yang dibutuhkan oleh perusahaan.

Apabila anda sudah melengkapi atau memiliki semua document seperti di atas, maka sudah di pastikan jika anda sudah siap untuk melamar pekerjaan di perusahaan yang di inginkan.

Download Surat Lamaran Kerja


Jika anda sudah tidak sabar untuk membuat surat lamaran kerja resmi, maka silahkan langsung untuk melihat beberapa contoh nya yang sudah kami sediakan di bawah ini.

Download Surat Lamaran Kerja PDF

Download surat lamaran kerja pdf

Download Surat Lamaran Kerja Doc


Lampung, 02 Juni 2020

Perihal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth.
HRD Manager PT. Maju Bersama
Jl. Panglima No 2 Jakarta

Dengan hormat,

Berdarakan informasi yang saya peroleh dari surat kabar Harian Jakarta pada tanggal 15 Januari 2019, PT Maju Bersama membuka lowongan pekerjaan di beberapa posisi. Dengan surat lamaran ini saya mengajukan diri untuk melaran pekerjaan di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin, guna untuk menempati posisi yang saat ini sedang kosong.
BACA JUGA:  Contoh Surat Lamaran Kerja di PT
Nama : Tia Marshella
Tempat / tgl. Lahir : Lampung, 26 Juni 1993
Jenis Kelamin : Perempuan
Pendidikan Terakhir : S1 Manajemen
Alamat : Jl. Kelinci No. 12, Sekampung, Lampung Timur
Telepon (HP) : 081263000000

Saya juga dalam keadaan sahat baik jasmani dan rohani. Saya juga sangat fasih dalam berbahasa Inggris baik lisan maupun tulis. Selain itu saya juga sangat menjunjung tinggi kejujuran dalam bekrja keras serta pekrja keras. Saya pun menguasai beberapa software untuk menunjang dalam pekerjaan.

Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu saya juga melampirkan beberapa berkas untuk kelengkapan data diri sebagai berikut:

Foto Ukuran 3×4 terbaru
Daftar Riwayat Hidup.
Foto copy Ijazah Terakhir
Foto copy Surat Pengalaman kerja
Foto copy SKCK
Foto copy Surat Pencari Kerja

Saya mengaharapkan kesempatan wawancara untuk dapat menjelaskan lebih detail tentang potensi yang saya miliki.

Demikian surat lamaran ini saya beritahukan, atas perhatian srta kerjasamanya saya ucapkan banyak terima kasih

Hormat Saya,

Tia Marshella

Pada zaman sekarang ini, membuat surat lamaran kerja tidak lagi mengunakan tulisan tangan, melainkan mengunakan tulisan computer. dalam membuat surat di compter, kamu bisa mengunakan soft ware bernama Microsoft Word atau bagi yang males ribet bisa menyewa jasa tulis, untuk membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar.

Ada beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk membuat surat lamaran kerja sendiri di computer, namun pastikan jika anda mengunakan soft ware Microsoft Word. sebagai berikut:

  • Gunakan gaya huruf time nes roman dengan ukuran 12 pt. Entah kenapa, tapi hal ini sangat cukup membantu karena gaya tulisannya yang bagus dan tidak berlebihan. Sehingga Anda juga akan dianggap seirus dalam pembuatan surat lamaran kerja.
  • Gunakan ukuran kertas A4. Untuk hal yang satu ini bisa mencocokkan dengan perusahaan yang terkait bagaimana ketentuaannya.
  • Usahakan tulis surat lamaran kerjamu dengan semenarik mungkin. Tapi tetap dalam tatanan bahasa yang bagus juga baik. Kamu bisa contoh seperti surat lamaran kerja di atas. Fungsinya agar perusahaan tersebut mau mengenal lebih detail lagi tentang sosok dirimu. Dengan begitu maka kamu akan mudah mendapat pekerjaan
  • Gunakan tatanan bahas Indonesia yang baik dan bagus sesuai EYD. Tulislah surat lamaranmu dengan susunan kalimat yang singkat, bagus, baik dan padat serta mudah dipahami.
  • Sertakan juga keahlian dan skill yang kamu punya. Bisa juga disertai dengan prestasi-prestasi yang pernah diperoleh. Dengan begitu pemilik perusahaan akan menitik beratkan kamu untuk menjadi karyawannya.
Data Pribadi Pelamar

Data Pribadi pelamar yang meliputi :
  • Nama lengkap
  • Tempat dan Tanggal Lahir
  • Alamat
  • Telepon dan/atau HP
  • E-mail (jikaada, opsional)
  • Status Perkawinan

Lampiran Surat Lamaran Pekerjaana
  • Resume, Daftar Riwayat Hidup atau CV (Curriculum Vitae) atau Resume
  • Foto copy Ijazah terakhir
  • Pas Foto terbaru
  • Foto copy sertifikat kursus atau pelatihan
  • Surat Keterangan Catatan Kepolisian (opsional, akan tetapi jika ada, maka lebih baik)
  • Surat Keterangan Kesehatan dari Dokter (opsional, akan tetapi jika ada maka lebih bagus lagi)
  • Itulah beberapa

Demikian artikel kami tentang Download Contoh Surat Lamaran Kerja PDF + DOC Terbaik 2020 yang bisa kami bahas pada kesempatan hari ini. apabila ada salah kata yang kurang berkenan kami mohon maaf, dan tidak lupa kami selalu mendoakan anda agar segera mendapatkan pekerjaan, AMMIIINNN.
Baca Juga : Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Saungsurat


0 comments:

Posting Komentar