√ Contoh Surat Lamaran Kerja di PT KAI Tahun 2020

Saungsurat | Contoh Surat Lamaran Kerja di PT KAI - Surat Lamaran Kerja sangat di butuhkan apabila hendak melamar pekerjaan. Nah, kali ini admin berniat untuk memberikan anda Refrensi dalam menulis surat lamaran kerja yang baik dan benar, surat yang kami maksud iyalah Surat Lamaran Kerja di PT KAI (Kereta Api Indonesia, Persero).

Dalam membuat Surat Lamaran Kerja terbilang gampang - gampang susah, apalagi jika anda sebelumnya belum pernah sama sekali membuat surat lamaran. beberapa contoh yang akan admin sediakan di bawah ini barang kali dapat memudahkan anda dalam membuat surat lamaran kerja di pt kai persero yang baik dan benar.

Namun sebelum membuat surat lamaran kerja di pt kereta api, anda harus tau bagaimana cara membuat surat lamaran kerja yang baik agar terlihat lebih Profesional, karena pesaing di luar sana sangat banyak. ada beberapa hal yang perlu anda pahami dan sudah admin Rangkum di bawah ini, Mari langsung Simak.

Tips Membuat Surat Lamaran Kerja PT KAI


Contoh Surat Lamaran Kerja di PT KAI

# 1. Membuat Surat Lamaran Yang Profesional

Di setiap PT atau Perusahaan tentu memiliki Staf HRD yang handal dan sangat selektif dalam memilih calon karyan baru, termasuk di PT KAI. jadi usahakan dalam membuat Surat Lamaran Kerja yang baik dan benar dan terlihat Profesional, sehingga anda akan mendapatkan peluang besar untuk mengisi Posisi pekerjaan yang di inginkan.

# 2. Memiliki Kemampuan Yang Sesuai

Banyak orang berkeinginan bisa dapat bekerja di pt kai, di karenakan pekerjaannya yang tidak berat dan Gaji nya terbilang Besar, Apabila anda mengajukan diri untuk mengisi Lowongan Pekerjaan Di PT KAI anda harus memiliki kemampuan yang sesuai, termasuk di Bidang Layanan Transportasi Kereta Api.

# 3. Cantumkan Kemampuan Dan Pengalaman

Jika anda memiliki Kemampuan dan Pengalaman yang dapat di jadikan pertimbangan oleh staf HRD PT KAI maka anda dapat mencantumkan di CV atau Daftar Riwayat Hidup, agar CV anda terlihat menarik, anda dapat mengunakan Template CV Kreatif yang sudah kami bagikan.  Mengunakan CV Menarik akan meningkatkan Surat Lamaran Kerja PT Kereat Api yang anda ajukan lebih di lirik oleh HRD. 

Tiga Tips di atas mungkin sudah anda pahami untuk membuat Surat Lamaran Kerja yang baik dan benar dan kini saatnya anda untuk Action langsung. di bawah ini ada 2 Contoh Surat Lamaran Kerja di PT KAI 2020 yang dapat di jadikan sebagai bahan Refrensi. 

Contoh Surat Lamaran Kerja di PT KAI (Persero)


Lampung, 01 Januari 2020

Hal : Lamaran Kerja

Kepada Yth.
Bapak / Ibu Pimpinan
PT Kereta Api Indonesia
di Tempat

Dengan hormat,

Berdasarkan informasi yang saya dapatkan, bahwasannya perusahaan PT. Kereta Api Indonesia yang Bapak/Ibu pimpin membutuhkan tenaga kerja yang akan ditempatkan diposisi yang sedang dibutuhkan saat ini, maka saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama                              : Ruri Riyady
Tempat/Tanggal Lahir    : Lampung, 14 Maret 1994
Pendidikan Akhir           : S1 Ilmu Komunikasi
Alamat                           : Jln. Kurnia Agung No. 218 Lampung
No. HP                           : 0823 12345678
Status                             : Belum menikah

Sebagai bahan pertimbangan, turut saya lampirkan berkas di bawah ini:

1. Fotocopy Ijazah S1;
2. Fotocopy Transkrip Nilai;
3. Daftar Riwayat hidup;
4. Fotocopy KTP;
5. Fotocopy Akreditasi Program Studi dari Ban-PT;
6. Pas Foto Berwarna 4×6 Terbaru.

Demikianlah surat permohonan ini saya sampaikan dengan sebenar-benarnya, atas perhatian Bapak/Ibu pimpinan saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,

Ruri Riyady

Contoh Surat Lamaran Kerja di PT Kereta Api Indonesia


Lampung, 01 Januari 2020

Kepada Yth :
Panitia Rekrutmen
PT. Kereta Api (PERSERO)
Jln. Prof. HM. Yamin Sh No. 14,
Medan

Dengan hormat,

Bersama ini saya mengajukan permohonan untuk bekerja sebagai karyawan di PT. Kereta Api Indonesia (PERSERO) Cabang Sumatera Utara sesuai dengan kemampuan yang saya miliki.

Sebagai bahan pertimbangan Panitia, di bawah ini saya sampaikan data pribadi saya:

Nama Lengkap                : Muammar Kadri
Tempat, Tanggal Lahir    : Lampung, 20 Juni 1995
Jenis Kelamin                  : Laki-laki
Pendidikan Terakhir        : SMA

Bersama surat ini pula saya lampirkan dokumen yang saya miliki berikut ini:

1. Fotocopy Ijazah dan SKHU (dilegalisir);
2. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk;
3. Fotocopy SKCK;
4. Fotocopy Kartu Kuning (dilegalisir)
5. Surat Keterangan Dokter
6. Surat Keterangan Belum Menikah
7. Pas photo warna 4×6 (3 lembar)

Besar harapan saya supaya Panitia memperkenankan lamaran saya ini. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

Muammar Khadafi

 Contoh Surat Lamaran Kerja di PT Kereta Api Indonesia di atas dapat anda jadikan bahan Refrensi dalam membuat Surat Lamaran Kerja. isisurat dapat anda sesuaikan dengan data diri anda. Walaupun terlihat susah, namun jika kita sudah melakukannya pasti akan terlihat Gampang.

Demikian artikel ini saya akhiri, Do'a admin, Semoga Anda Lekas Mendapatkan Pekerjaan yang di harapkan. Aminnn.



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Saungsurat


0 comments:

Posting Komentar