√ Contoh Surat Lamaran Kerja Di JNE Sebagai Kurir Dan Admin

Contoh Surat Lamaran Kerja Di JNE - Dalam postingan ini admin Saungsurat akan memberikan contoh surat lamaran kerja di jne sebagai kurir dan juga admin. mungkin dari kalian masih ada yang bingung tentang bagaimana cara membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar. maka dari itu alangkah baiknya jika kamu melihat tips dan contoh surat lamaran yang sudah kami sediakan di sini.

Dalam membuat Surat Lamaran Kerja Di JNE Sebagai Kurir ataupun surat lamaran kerja jne sebagai admin formatnya tidak terlalu berbeda, mungkin saja yang membedakan Posisi yang di tuju, Pas Foto dan beberapa documen lain. Daftar Riwayat Hidup, KTP dan Ijaza harus ikut di sertakan. ada beberapa Tips dari admin agar surat lamaran kerja di jne yang anda buat lebih menarik dan terlihat profesional, mari simak di bawah ini.

Surat Lamaran Kerja Di JNE

Surat Lamaran Kerja Di JNE

Jika dahulu kita mengirim barang melalui jasa Pos, namun kini sudah tersedia perusahaan yang bergerak di bidang pengiriman barang Ekspedisi. Di indonesia sendiri perusahaan yang menyediakan jasa pengiriman barang sangatlah banyak dan salah satunya adalah JNE. 

JNE sendiri termasuk Perusahaan Pengiriman Barang Terbaik di Indonesia yang memiliki banyak Cabang, maka tidak heran jika perusahaan jne tersebut merekrut karyawan yang cukup banyak untuk posisi kurir maupun admin. jika anda berkeinginan bekerja di jne sebagai kurir atau admin,, yang perlu di lakukan adalah membuat surat lamaran kerja.

Lalu, apakah membuat surat lamaran kerja di jne harus menarik, dan terlihat profesional? tentu jawabannya iya. Perusahaan besar mana yang memperbolehkan calon pelamar membuat surat lamaran kerja yang asal asalan, pasti tidak ada. lalu bagaimana cara membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar ? mari simak di bawah ini.

Tips Menulis Surat Lamaran Kerja Yang Baik


Kebanyakan calon pelamar kerja dalam membuat surat lamaran kerja kuran berusaha dan terfokus dengan membuat CV Yang Menarik, padahal surat lamaran kerja merupakan poin pertama sebelum memperhatikan CV.

HRD akan menilai sikap dan kepribadian juga keseriusan dalam melamar posisi yang di inginkan dari rapinya format dan baiknya dalam penggunaan bahasa. dan alangkah baiknya anda simak dulu tips di bawah ini.

#1. Pengunaan Bahasa Sesuai EYD

Dalam membuat Surat Lamaran Kerja Di JNE gunakanlah bahasa yang Formal atau sesuai dengan EYD, jangan mengunakan bahasa yang bertele - tele gunakan bahasa yang singat, padat namun jelas tujuan dari surat tersebut. Ingat masih ada Curriculum Vitae (CV) yang dapat menjelaskan data diri.

#2. Lebih Baik Diketik Saja

Saat ini banyak perusahaan yang menyarankan menulis surat lamaran kerja diketik dari pada ditulis manual. Walaupun masih ada perusahaan lebih memilih yang manual karena kebutuhan penilaian karakter. namun jika tidak diharuskan anda dapat mengunakan ketikan di banding dengan surat lamaran kerja tulisan tangan.

#3. Isi Keterangan Dengan Jujur

Tulis isisurat dengan jujur. Lampirkan kelengkapan dokumen sesuai apa yang di tulis dalam surat lamaran kerja, karena hal ini akan dipertanyakan ketika akan interview. Jika tidak, HRD akan menilai kamu sebagai karakter yang ceroboh, dan kemungkinan untuk di terima kerja sangatlah kecil, karena pesaingmu di luar sana sangat banyak.

Jika anda bisa menerapkan Tips di atas, maka kemungkinan besar pihak HRD lebih mempertimbangkan anda untuk bergabung di perusahaannya, apabila masih bingung, langsung simak Contoh Surat Lamaran Kerja Di JNE Sebagai Kurir Dan Admin yang tersedia sebagai berikut.

Contoh Surat Lamaran Kerja Di JNE Sebagai Kurir


Lampung, 16 Agustus 2019

Perihal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth,
HRD Manager
PT. Jalur Nugraha Ekakurir (JNE)
Jl. MH. Thamrin No. 75F
Medan

Dengan hormat,
Bersama dengan surat permohonan ini, saya bermaksud mengajukan diri untuk bergabung ke dalam Tim JNE Cabang Medan sebagai Kurir.

Berikut data singkat saya:

Nama                              : Saungsurat
Tempat, Tanggal Lahir : Lampung, 21 Juli 1995
Pendidikan Akhir           : SMK 1 Medan
Alamat                            : Jl. Mawar No. 77 Medan
No. HP                            : 0853 8765 8766
Status Perkawinan       : Belum Kawin

Saya memiliki kondisi kesehatan yang prima dan dapat berkomunikasi dengan baik. Saya juga mempunyai hobi Touring yang bisa menunjang pekerjaan sebagai kurir.

Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu, berikut Saya lampirkan beberapa berkas yang saya miliki:

1. Daftar Riwayat Hidup;
2. Foto copy Ijazah SMK;
3. Foto copy SKHUN;
4. Foto copy Kartu Tanda Penduduk;
5. Pas foto terbaru ukuran 3x4 (3 lembar).

Demikian surat permohonan ini saya ajukan, besar harapan saya supaya bisa diberikan kesempatan wawancara agar saya bisa menjelaskan lebih rinci tentang potensi diri yang saya miliki. Atas perhatian dan pertimbangnya saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,


Admin Saungsurat

Contoh Surat Lamaran Kerja Di JNE Sebagai Admin


Lampung, 16 Agustus 2019

Perihal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth,
HRD Manager
PT. Jalur Nugraha Ekakurir (JNE)
Jl. MH. Thamrin No. 75F
Lampung

Dengan hormat,

Bersama dengan surat permohonan ini, saya bermaksud mengajukan diri untuk bergabung ke dalam Tim JNE Cabang Medan sebagai Kurir.

Berikut data singkat saya:

Nama                              : Saungsurat
Tempat, Tanggal Lahir : Lampung, 21 Juli 1995
Pendidikan Akhir           : SMK 1 Medan
Alamat                            : Jl. Mawar No. 77 Medan
No. HP                            : 0853 8765 8766
Status Perkawinan       : Belum Kawin

Saya memiliki kondisi kesehatan yang prima dan dapat berkomunikasi dengan baik. Saya juga mempunyai hobi Touring yang bisa menunjang pekerjaan sebagai kurir. Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu, berikut Saya lampirkan beberapa berkas yang saya miliki:

1. Daftar Riwayat Hidup;
2. Foto copy Ijazah D3;
3. Foto copy Transkip Nilai;
4. Foto copy Sertifikat Pendukung;
5. Pas foto ukuran 4x6 (2 lembar).

Demikian surat permohonan ini saya ajukan, besar harapan saya supaya bisa diberikan kesempatan wawancara agar saya bisa menjelaskan lebih rinci tentang potensi diri yang saya miliki. Atas perhatian dan pertimbangnya saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,


Admin Saungsurat

Jika di bayangkan, Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Di JNE Sebagai Admin atau Kurir tentu sangat sulit, namun setelah melihat beberapa contoh di atas maka akan terasa mudah. pada dasarnya Surat Lamaran Kerja Umum dan JNE itu sama saja bentuk Format nya, karena masih tergolong dalam Surat Resmi.

Sekian Dulu pembahasan mengenai Contoh Surat Lamaran Kerja JNE. semoga yang kami bagikan pada kesempatan hari ini dapat bermanfaat dan admin doakan anda segera mendapatkan pekerjaan yang di Inginkan. Aminnn.

#contohsurat #kerjajne #suratlamarankerja #jnekurir #jneadmin



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Saungsurat


0 comments:

Posting Komentar