√ Contoh Surat Keterangan Kerja Bahasa Inggris Dan Artinya

Contoh surat pengalaman kerja bahasa inggris - surat keterangan bekerja atau yang biasa di sebut juga dengan surat pengalaman kerja adalah sebuah surat yang di keluarkan oleh pihak perusahaan kepada karyawannya yang hendak mengundurkan diri.

Sebagai karyawan berhak meminta surat keterangan pernah bekerja kepada perusahaan tempat iya bekerja. Fungsi dari surat keterangan kerja adalah sebagai rujukan ke perusahaan baru saat akan melemar pekerjaan nantinya.

Selain sebagai rujuakn ketika melamar pekerjaan baru, surat keterangan pernah bekerja juga dapat di gunakan sebagaia administrasi tertentu semisal melakukan pendaftaran rekening bank, mengurus kredit, dan lain sebagainya.

Baca Juga : Download Template CV Doc

Surat keterangan dalam bahasa inggris biasa di sebut juga dengan Certificate of Employment, Employment Verification Letter atau Letter of Employment. lalu bagaimana cara membuat surat keterangan kerja bahasa inggris yang baik dan benar, mari simak di bawah ini.

Surat Keterangan Kerja Bahasa Inggris

Surat Keterangan Kerja Bahasa Inggris

Surat keterangan bekerja merupakan surat resmi yang berisi pemberitahuan kinerja seorang karyawan dalam perusahaan, selain itu surat keterangan kerja juga berisikan tentang masa kerja karyawan tersebut.

Surat ini di buat ketika karyawan yang bekerja telah mengundurkan diri, surat keterangan kerja juga dibuat berdasarkan kewajiban perusahaan ataupun permintaan dari karyawan yang mengundurkan diri.

Lihat Lainnya : Contoh Surat Lamaran Kerja

Pihak perusahaan juga memiliki kewenangan tidak memberikan surat keterangan kerja apabila karyawan tersebut di nilai memiliki riwayat kinerja yang buruk, menyeleweng atau merugikan pihak perusahaan dengan di sengaja (Korupsi Misalnya).

Lalu bagaiman Format Surat Keterangan Kerja yang Baik dan Benar? mari simak sebagai berikut.

Format Penulisan Surat Pengalaman Kerja

Dalam membuat Surat Keterangan Kerja Bahasa Inggris dan Indonesia sebenrnya memiliki Format yang sama dengan satu Tujuan, berikut adalah Formatnya.

  • Kop Surat
Kop surat berisi dari nama instansi/erusahaan yang mengeluarkan surat keterangan kerja. Format penulisannya adalah nama perusahaan, alamat dan nomor kontak perusahaan atau keterangan lain yang bisa ditambahkan seperti logo perusahaan.

  • Judul Dan Nomor Surat
Setelah kop surat, pada bagian bawahnya ditulis judul ‘Surat Keterangan Kerja’ dilanjutkan dengan nomor surat. Nomor surat adalah sesuai nomor persuratan dari instansi atau perusahaan terkait.

  • Paragraf Pembuka (Paragraf Pernyataan)
Pada paragraf awal ini menyebutkan pihak perusahaan yang menandatangani surat tersebut dan juga menerangkan identitas karyawannya. Pada kolom pernyataan ini diisi dengan identitas dari masing – masing pihak, baik direktur perusahaan maupun karyawan terkait. Identitas tersebut berupa nama dan jabatan atau bisa menambahkan alamat masing – masing pihak yang disebutkan.

  • Isi surat
Bagian isi surat terdiri dari pernyataan perusahaan mengenai masa kerja karyawan dari pertama bekerja sampai akhir bekerja. Kemudian dilanjutkan dengan menyebutkan kinerja karyawan yang tersebut.

Dalam hal ini biasanya kinerja yang disebutkan adalah performa kerja dan attitude yang positif dari karyawan. Selanjutnya, perusahaan menambahkan kalimat apresiasi seperti ucapan terima kasih atas kontribusi karyawan tersebut selama bekerja di perusahaan.

  • Paragraf Penutup
Pada paragraf ini berisi kalimat penutup yang menyatakan saran untuk mempergunakan surat keterangan kerja tersebut sebagaimana mestinya.

Simak Lainnya: Contoh Surat Lamaran Kerja J&T Express

Itulah Format surat keterangan pernah bekerja, lalu bagaimana dengan format surat keterangan kerja dalam bahasa inggris ? dari format penulisannya tentu ada yang berbeda, dalam bahasa inggris cenderung menjelaskan isinya secara singkat.

Contoh Surat Keterangan Kerja Bahasa Inggris 

Jika anda masing bingung dengan hal ini, mari langsung simak contoh surat keterangan kerja dalam bahasa inggris dan artinya yang kami sediakan di bawah ini.

#Contoh 1

Contoh Surat Keterangan Kerja Bahasa Inggris

Certificate of EmploymentSineas Production

Address; Kuningan Raya Street, Number 23 Jakarta


Number: ………………….

TO WHOM IT MAY CONCERN

This is to confirm that Mr. Adrian Romawan has been employed by PT. Sineas Production as production crew during the period of March 12, 2015 to October 12, 2019.

Mr. Adrian fulfilled his tasks demanding to our satisfaction. He was reliable, honest and loyal.  His work performance as crew staff was superior and has a good teamwork which all mentioned contributed to our success.

We thank Mr Adrian for his services and wish his success for his future career.

Malang,  October 13, 2019


Andrea Anderson

Director

Di bawah ini merupakan Terjemah dari surat keterangan dalam bahasa inggris di atas

Artinya

Sertifikat pekerjaanSineas Production

Alamat; Jalan Kuningan Raya, Nomor 23 Jakarta


Nomor: ………………….

UNTUK PERHATIAN

Surat ini untuk mengkonfirmasi bahwa Tn. Adrian Romawan telah dipekerjakan oleh PT. Sineas Production sebagai kru produksi selama periode 12 Maret 2015 hingga 12 Oktober 2019.

Tn. Adrian memenuhi tugasnya menuntut kepuasan kami. Dia bisa diandalkan, jujur, dan setia. Kinerja kerjanya sebagai staf kru lebih unggul dan memiliki kerja tim yang baik yang semuanya berkontribusi pada kesuksesan kami.

Kami berterima kasih kepada Bapak Adrian atas jasanya dan berharap keberhasilannya untuk karir masa depannya.

Malang, 13 Oktober 2019

Rekomendasi : Template Undangan Pernikahan Bahasa Inggris

Andrea Anderson

Direktur

#Contoh 2

Surat Keterangan Dalam Bahasa Inggris

Number: 067/PWJ–CP/SKK/2019

Signed below is a Director of CV SON WIRAJAYA explained that:

Name: SUTIYO
Date of birth: place of Cilacap, 5 Jjuli 1973
Address: JL. Karimun Jawa RT 05 RW 06 ex. Mount Scallop

It really works are concerned with our work since 10 October 2015 until today. As A Staff Instalatir. And have demonstrated achievement, performance and conduct that is good.

Such affidavits work can we provide, may be used as appropriate.

Cilacap, May 14, 2019
CV SON WIRAJAYA


PARDIANTO, ST
The Director of the Company

Berikut Arti dari surat keterangan dalam bahasa inggris di atas

Artinya

Nomor : 067/PWJ-CP/SKK/2019

Yang bertanda tangan di bawah ini adalah Direktur CV. PUTRA WIRAJAYA menerangkan bahwa :

Nama : SUTIYO
Tempat tgl.lahir : Cilacap, 5 Jjuli 1973
Alamat : Jl. Karimun Jawa RT 05 RW 06 Kel. Gunung Simping

Benar-benar bekerja diperusahaan kami yang bekerja sejak tanggal 10 Oktober 2015 hingga saat ini. Sebagai Staf Instalatir. Dan telah menunjukkan prestasi, kinerja dan berprilaku yang baik.

Demikian surat keterangan kerja yang dapat kami berikan, semoga dapat dipergunakan dengan semestinya.

Cilacap, 14 Mei 2019
CV. PUTRA WIRAJAYA

PARDIANTO, ST
Direktur

Demikian Contoh Surat Keterangan Kerja Bahasa Inggris Dan Artinya yang bisa saya sampaikan pada postingan hari ini. Bila anda kebertulan sedang mencari refrensi Contoh Surat Resmi lainnya, anda bisa melihat Postingan sebelumnya dari Saungsurat. Di sini kami berkomitmen untuk menyediakan contoh surat lengkap.



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Saungsurat


0 comments:

Posting Komentar