√ Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email Tahun 2020

Saungsurat | Download Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email - Dalam Melamar Pekerjaan secara langsung ataupun melalui Email, anda tentu harus membuat Surat Lamaran Kerja Yang Menarik. dalam artikel hari ini kita akan membahas tentang contoh surat lamaran kerja via email yang menarik, ingin tahu? yuk simak di bawah ini.

Perkembangan teknologi masakini, Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email lebih banyak di gunakan bagi mereka yang sedang ingin melamar sebuah pekerjaan. Dulu, surat lamaran kerja selalu di kirim melalui jasa POS atau di antar langsung ke perusahaan/kantor.

Namun hal itu sudah jarang di gunakan karena sekarang ini sudah ada Internet dan Surat Elektronik yang di sebut juga dengan Email, dengan adanya Email, para pencari kerja dapat mengirim surat lamaran kerja via email ke perusahaan tanpa harus membeli Amplop, Perangko dan lain sebagainya.
Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email Tahun 2019

Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email

Tidak sedikit perusahaan memiliki Alamat Email sendiri, dan kerap kali pihak perusahaan membuka lowongan kerja serta mempersilahkan siapapun untuk mengirim surat lamaran kerja via email. apabila Perusahaan/PT yang akan kamu lamar pekerjaan memiliki alamar Email, maka anda dapat surat lamaran kerja beserta Dokumen lainnya melalu Email.

Ada sedikit perbedaan dalam membuat Surat Lamaran Kerja Via Email 2020 dengan surat lamaran kerja umum lainnya. bagi yang belum tau Format Suratnya seperti apa, kamu bisa melihat beberapa Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email Yang Menarik di bawah ini untuk di jadikan bahan refrensi.

# 1. Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email yang Menarik

Membuat Surat Lamaran Kerja Via Email harus di buat dengan semenarik dan seprofesional mungkin, agar pihak HRD tertarik dengan anda dan mau menerima kamu menjadi salah satu Karyawan di Perusahaannya. di bawah ini ada Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email yang Menarik yang dapat anda jadikan Refrensi.

To              : recruitment.hrd@buanabaru.co.id

Cc              : ceo@buanabaru.co.id

Subject    : Internal Web Designer (kode posisi)

Dengan hormat,

Sesuai dengan informasi yang ada pada website bahwa PT. Buana Baru sedang membutuhkan tenaga kerja sebagai Web Designer, maka saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama             : Ahmad Maulana

Alamat           : Jln. Buaya, No. 5, Lampung

TTL               : Lampung, 17 Januari 1996

Pendidikan   : D3 Website Designer, Institut Seni Ciptakarya

Bermaksud untuk mengisi lowongan pada pekerjaan tersebut.

Bersama dengan surat ini saya juga melampirkan daftar riwayat hidup dan data pendukung lainnya sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu ke dalam bentuk attachment yang bisa diunduh.

Besar harapan saya untuk menghadiri panggilan tes dan wawancara untuk menjelaskan lebih mendalam mengenai data diri saya.

Atas perhatian Bapak/Ibu, saya mengucapkan terima kasih.

Hormat saya,


Admin Saungsurat

# 2. Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email yang Baik dan Benar

Seperti Poin di atas, dalam membuat surat lamaran kerja via email harus baik dan benar, gunakan bahasa sesui EYD , simpel namun padat isinya. mungkin Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email yang Baik dan Benar dapat anda jadikan panduan.

To : starkeyindustry@corp.com

Cc : –

Subject : Surat Lamaran Kerja

Dengan hormat,

Yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama                                   : Yosika Ariyanto

Tempat, Tanggal Lahir   : Surabaya, 21 Agustus 1991

Umur                                    : 26 tahun

Jenis Kelamin                    : Laki-Laki

Status                                   : Belum Menikah

Pendidikan Terakhir       : S1 Ekonomi

No. Telepon                       : 081335779778

Alamat Rumah                : Jl. Mangga No.7 Surabaya

Dengan surat lamaran ini saya mengajukan permohonan kerja di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin untuk menempati posisi customer service.

Sebagai bahan pertimbangan saya telah melampirkan beberapa berkas penting sebagai berikut:

  1. Daftar Riwayat Hidup
  2. Scan Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  3. Scan Ijazah Terakhir
  4. Scan Surat Keterangan Dokter
  5. Pas Photo format .jpeg (1 file)

Demikian surat lamaran kerja yang saya buat, dengan lamaran ini kami berharap agar dapat diterima di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Terima kasih

Hormat saya,


Admin Saungsurat

# 3. Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email Lulusan SMK/SMA

Jika anda baru Lulus SMK atau SMA tentunya masih belum memiliki pengalaman dalam membuat surat lamaran kerja. jika kamu ingin melamar pekerjaan lewat email tentunya harus membuat surat lamaran kerja, dan di bawah ini kami sudah menyediakan Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email Lulusan SMK atau SMA.

To                 : rekrutmen_bengkelsukses@yahoo.co.id

Cc                 : owner_bengkelsukses@yahoo.co.id

Subject       : Lamaran Pekerjaan Staff Montir

Dengan Hormat

Melalui surat lamaran ini saya ingin mengajukan diri untuk melamar pekerjaan di bengkel yang Bapak/Ibu pimpin guna mengisi posisi yang dibutuhkan saat ini yaitu posisi staff montir.

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama                                  : Admin Saungsurat

Tempat, tanggal                  : Surabaya, 9 Februari 1995

Jenis Kelamin                     : Laki-Laki

Pendidikan terakhir            : SMK Jurusan Permesinan

Alamat                                : Jl. Takwa No.19 Surabaya

Telepon                               : 0877-1111 - 2222

Sebagai bahan pertimbangan Bapak/ Ibu dan untuk melengkapi beberapa data yang diperlukan, dengan ini saya lampirkan juga kelengkapan data diri saya sebagai berikut :
  1. Pas Photo Terbaru
  2. Scan KTP
  3. Daftar Riwayat Hidup
  4. Scan Ijazah Terakhir
  5. Scan SKCK Terbaru
  6. Scan Sertifikat Kompetensi
  7. Scan Surat Keterangan PKL dan Magang
Demikian surat lamaran ini saya buat dengan sebenar benarnya dan atas perhatian serta kebijaksanaan Bapak/Ibu, saya ucapkan terimakasih.

Hormat saya


Admin Saungsurat

# 4. Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email Perusahaan Swasta

Perusahaan Swasta lebih sering mempersilahkan para calon pelamar untuk mengirim surat lamaran kerja via email di banding dengan perusahaan pemerintah atau instansi. jika kamu berniat melamar pekerjaan di perusahaan swasta lewat email, maka di bawah ini adalah contoh surat lamaran kerja nya.

To                 : rekrutmen_adikaryabook@corp.com

Cc                 : –

Subject       : Lamaran Kerja Posisi Penulis

Dengan Hormat

Berdasarkan informasi lowongan kerja di mana Penerbit Adi Karya Book mencari seorang penulis, maka melalui surat lamaran ini saya ingin mengajukan diri untuk melamar pekerjaan di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin guna mengisi posisi penulis.

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama                                            : Admin Saungsurat

Tempat, tanggal                           : Lamongan, 7 April 1996

Jenis Kelamin                              : Perempuan

Pendidikan terakhir                    : S1 Bahasa dan Sastra Inggris

Alamat                                        : Jl. Jeruk No.98 Malang, Lampung

Telepon                                      : 0878-1111-2222

Sebagai bahan pertimbangan Bapak/ Ibu dan untuk melengkapi beberapa data yang diperlukan, dengan ini saya lampirkan juga kelengkapan data diri saya seperti contoh tulisan, SKCK terbaru, daftar riwayat hidup, dan lain sebagainya.

Demikian surat lamaran ini saya buat dengan sebenar benarnya dan atas perhatian serta kebijaksanaan Bapak/Ibu, saya ucapkan terimakasih.

Hormat saya


Admin Saungsurat

# 5. Contoh Email Lamaran Kerja Bahasa Inggris

Tidak jarang perusahaan yang mengharuskan calon pelamar kerja untuk membuat Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris, baik itu melalui Email atau di kirim langsung. dan jika kamu hendak melamar pekerjaan mengunakan email, maka contoh email lamaran kerja bahasa inggris di bawah ini bisa kamu gunakan sebagai bahan refrensi membuat surat lamaran kerja.

To                 : rekrutmen_arfamedia@corp.com

Cc                 : –

Subject       : Engineer

Dear Sir/Madam,

I have read your advertisement at Tribun Jogja and found that your company is looking for employees for Engineer position. And I believe it is fit with my background educational as Computer Engineering.

My name is Amir Bakri, I am twenty three years old. I am a fresh graduated from Computer Engineering Department UTY on November this year. My specialization in Engineering Physics is hardware specialist. I consider myself that I have qualifications as you want. I have good motivation for progress and growing, eager to learn, and can work with a team or by myself. Beside that I have good command in English both spoken and written.

With my qualifications, I confident that I will be able to contribute effectively to your company. Herewith I enclose my :
  1. Copy of Bachelor Degree (S-1) Certificate
  2. Academic Transcript
  3. Curriculum Vitae
  4. Recent photograph with size of 4×6
I would express my gratitude for your attention and I hope I could be the part of your company.

Sincerely,


Admin Saungsurat

Pada intinya dalam membuat Surat Lamaran Kerja Via Email atau Surat Lamaran Kerja Umum lainnya harus di perhatikan isi dan kelengkapan Surat. apabila surat yang anda buat sudah selesai maka Cek lagi Tulisan dan isisurat nya, apakah ada Typo atau tidak. karena kesalahan sekecil apapun dalam membuat surat lamaran kerja akan mempengaruhi.

Itulah 5 Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email Tahun 2020 yang dapat kami berikan hari ini. jika kalian suka dan artikel ini bermanfaat jangan lupa untuk Share ke media Sosial kalian agar teman - teman lainnya tau apa yang kamu tau. Thaks sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Baca Juga : Download Template CV Word Doc



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Saungsurat


0 comments:

Posting Komentar