√ Contoh Surat Lamaran Kerja Operator Produksi Tahun 2020

SaungsuratContoh Surat Lamaran Kerja Operator Produksi, Membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar merupakan hal yang harus di lakukan untuk menambah kesan keprofesionalan anda di mata HRD/Perusahaan. kelengkapan documen dan cara penulisan yang benar menjadi kunci di terimanya anda dalam melamar pekerjaan.

Jika anda berkeinginan bekerja di posisi Operator Produksi, hal pertama yang harus anda lakukan adalah membuat surat lamaran kerjanya terlebih dulu. dalam membuat Surat Lamaran Kerja Operator Produksi tidak jauh berbeda dengan Surat Lamaran Kerja Umum lainnya, yaitu anda harus melengkapi Documen yang di anjurkan dan mengunakan bahasa sesuai dengan EYD.

Lalu bagaimana Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Simpel namun terlihat menarik di mata HRD. jika kamu masih bingun dengan hal ini, ada beberapa Tips yang akan kami berikan agar nantinya kamu dapat membuat Surat Lamaran Kerja Yang Baik dan Benar,  berikut adalah tips yang telah kami rangkum untuk anda.

Surat Lamaran Kerja Operator Produksi

Tips Membuat Surat Lamaran Kerja


Sebelum anda mengajukan surat lamaran kerja posisi operator produksi, alangkah baiknya jika anda mengenal terlebih dulu dengan pekerjaan tersebut, anda dapat mempelajarinya di Internet dan lain sebagainya. sehingga saat anda membuat surat lamaran kerja tidak ragu dan cangung. tips membuat surat lamaran kerja yang baik adalah sebagai berikut:
Baca Juga : Contoh Surat Lamaran Kerja di PT Sebagai Karyawan
  1. Baca persyaratan apa saja yang dibutuhkan dalam lowongan pekerjaan tersebut dengan baik. Hal ini perlu dilakukan supaya isi surat lowongan pekerjaan yang akan Anda buat tetap berada dalam konteks-nya.
  2. Tulislah surat lamaran kerja Anda dengan menggunakan kata-kata yang merupakan bahasa baku sesuai dengan Kamus Besar Bahasa Indonesia.
  3. Sebaiknya menggunakan kata-kata yang: singkat, padat, mudah dipahami, jelas, sopan, dan menarik.
  4. Tentukan tujuan surat dengan jelas (harus). Anda harus pastikan bahwa: nama yang dituju telah benar ejaan nama-nya, gelar, dan jabatan, begitu juga dengan alamat perusahaan-nya.
  5. Sesudah selesai menulis surat lamaran kerja Anda. Baca dan telitilah sekali lagi, pastikan tidak ada yang salah ketik. Telah memakai tata bahasa yang baik dan benar, juga tidak ada pengulangan kata-kata yang tidak perlu.
  6. Baik itu surat lamaran kerja yang dibuat dengan tulisan tangan ataupun diketik, yakinkan bahwa kertas yang Anda pakai itu benar-benar bersih. Tidak kotor, bekas lipatan, bekas tulisan yang dihapus, bekas tip-ex, atau apapun kotoran yang ada.
  7. Bila Anda membuat surat lamaran kerja dengan menulis sendiri (tulisan tangan), pastikan bahwa tulisan Anda dapat terbaca dengan baik. Hindari penggunaan tulisan tegak bersambung. Alasilah tangan Anda dengan menggunakan tisu pada saat menulis agar kertas tidak menjadi kotor ataupun terlipat tanpa sengaja.

Setelah membaca 7 Poin penting di atas maka anda sudah mengetahui bagaimana membuat surat lamaran kerja agar peluang di terima makin besar, namun apakah sudah cukup dengan Poin tersebut. tentunya masih belum, mari baca kembali Poin Penting lainnya agar Surat Lamaran Kerja anda makin Profesianal.

  1. Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat surat lamaran kerja :
  2. Tempat dan tanggal pembuatan(penulisan) surat.
  3. Kepada Yth. nama orang (beserta gelar & jabatannya) atau nama perusahaan yang dituju. Alamat lengkap perusahaan.
  4. Salam hormat
  5. Kata pengantar atau pembukaan
  6. Pada kata pengantar atau kata pembuka dalam surat lamaran kerja, Anda wajib mencantumkan dari mana Anda mendapat informasi tentang lowongan kerja yang telah dibuka pada perusahaan yang Anda tuju tersebut. Baik itu berasal dari teman Anda, surat kabar, atau internet.
  7. Sebutkan posisi jabatan pekerjaan apa yang telah Anda pilih bila di dalam perusahaan tersebut sedang membutuhkan banyak karyawan baru.
  8. Biodata pribadi
  9. Tuliskan nama lengkap Anda, tempat dan tanggal lahir, alamat lengkap, nomor telepon atau nomor handphone, alamat E-Mail, pendidikan (tidak wajib)
  10. Misalkan Anda ingin menulis tentang latar belakang pendidikan Anda, cukup tuliskan saja latar belakang pendidikan tertinggi (terakhir) Anda.
  11. Pengalaman kerja dan kemampuan(keahlian) Anda
  12. Bila sebelumnya Anda sudah pernah bekerja: tuliskan apa pekerjaan yang pernah Anda lakukan sebelumnya. Bila belum pernah bekerja (fresh-graduate): tidak perlu dituliskan. Tuliskan juga apa kemampuan Anda yang mungkin akan dibutuhkan dalam perusahaan tersebut.
  13. Penutup. Dalam penutup ini tulislah untuk meyakinkan pembaca Anda bahwa Anda mempunyai keinginan yang kuat agar bisa diterima untuk bekerja di perusahaan tersebut. Ingatlah untuk mengucapkan Terima kasih.
  14. Lampiran surat lamaran kerja. Untuk lebih meyakinkan perusahaan yang Anda tuju agar bersedia menerima Anda, lampirkan juga hal-hal yang dapat memberikan nilai tambah bagi Anda. Hal yang sebaiknya ditambahkan sebagai lampiran adalah :
  15. Pas foto (foto yang terbaru)
  16. Fotokopi KTP
  17. Daftar riwayat hidup
  18. Fotokopi ijazah terakhir
  19. Fotokopi sertifikat kompetensi (kursus atau pelatihan yang pernah Anda ikuti)
  20. Hormat saya, (Tanda tangan dan nama lengkap Anda).

Dalam membuat Surat Lamaran Kerja Operator Produksi ataupun Umum lainnya terbilang gampang - gampang susah, kamu akan merasa kesulitan apabila kamu baru pertama kali membuat surat lamaran kerja dan sebaliknya, jika anda sudah sering membuat surat lamaran kerja umum maka hal ini sangat mudah.

Jika kamu tergolong dalam Fresh Graduate atau baru pertama kali membuat surat lamaran, maka tidak ada salahnya Contoh Surat Lamaran Kerja Operator Produksi yang kami sediakan di bawah ini anda gunakan sebagai bahan refrensi. ada beberapa contoh surat yang kami sediakan, yuk langsung Lihat.

# 1. Contoh Surat Lamaran Kerja Operator Produksi


Lampung, 01 Januari 2020

Kepada
Yth. HRD Manager
PT Daihatsu Indonesia
Jl. Intan Raya, Sukaluyu, Lampung

Dengan Hormat,
Saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama                             : Admin Saungsurat
Tempat/Tanggal Lahir   : Lampung, 11 Maret 1994
Alamat                           : Jln. Anggrek No. 45 Lampung
Pendidikan terakhir       : SMK
No. Telepon                   : 0812 3456 7890

Bersama ini saya mengajukan permohonan kerja pada perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin sebagai Operator Produksi. Saya sudah berpengalaman bekerja selama 4 tahun sebagai Operator Produksi di salah satu perusahaan ternama di Jakarta.

Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu, saya lampirkan beberapa berkas berikut:

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Fotocopy Ijazah SMK
3. Fotocopy SKHUN
4. Fotocopy KTP
5. Fotocopy SKCK
6. Fotocopy Surat Keterangan Sehat dari Dokter
7. Asli Surat Pengalaman Kerja
8. Pas photo ukuran 4x6 cm 2 lembar

Demikian surat permohonan ini saya ajukan. Saya berharap dapat bergabung bersama perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Terima kasih atas perhatian dan kebijaksanaannya.

Hormat Saya,


Admin Saungsurat

# 2. Contoh Surat Lamaran Kerja Sebagai Kepala Produksi


Lampung, 01 Januari 2020

Kepada,

HRD PT. KENCANA PUTIH

Jl. Raya Kudus No 123 Kudus 14567

Dengan hormat,

Yang bertanda tangan dibawah ini saya:

Nama                                       :           Admin Saungsurat

Tempat/ Tanggal Lahir            :           Kudus / 12 Juni 1991

Pendidikan                              :           S-1 (Strata Satu)

Alamat                                     :           Jl. Ahmad Yani No. 12 Lampung

Telepon                                    :           085867545713

Bermaksud untuk mengajukan lamaran pekerjaan di perusahaan yang Bapak / Ibu pimpinan sebagai kepala Produksi.

Sebagai bahan pertimbangan bersama ini saya lampirkan:

1.Daftar Riwayat Hidup

2.Fotocopy Ijazah Terakhir

3.Fotocopy Transkrip Nilai

4.Fotocopy KTP

5.Fotocopy SKCK

6.Pas Foto Ukuran 3×4

Demikian surat permohonan pekerjaan saya buat besar harapan saya untuk dapat diterima di Perusahaan yang Bapak/Ibu Pimpinan. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

( Admin Saungsurat )

Contoh Surat Lamaran Kerja Operator Produksi Via Email

Contoh Surat Lamaran Kerja Operator Produksi Via Email
Itulah Contoh Surat Lamaran Kerja Operator Produksi Tahun 2020 yang dapat kami bagikan dalam postingan hari ini, apabila anda membutuhkan refrensi membuat surat lamaran kerja umum lainnya bisa langsung kunjungi Saungsurat. atau anda bisa Share Artikel ini kepada teman, kerabat atau di Sosial media. agar artikel ini dapat membantu banyak orang. Thaks sampai bertemu di artikel selanjutnya.
Baca Juga : Download Template CV Word Doc+Pdf Desain Kreatif 



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Saungsurat


0 comments:

Posting Komentar