√ Contoh Surat Lamaran Kerja SPG Matahari Tahun 2020

Saungsurat | Contoh Surat Lamaran Kerja SPG, Sales Promotion Girls atau yang bisa di sebut dengan SPG mungkin tidak bisa lepas dari Perusahaan penyedia bahan Produksi. selain itu SPG merupakan ujung tombak untuk memperkenalkan produk ke masyarakat luas, sehingga keberadaan SPG di Perusahaan Produksi sangatlah penting.

Apabila anda tertarik bekerja sebagai SPG tentu ada Surat Lamaran Kerja yang harus di buat untuk mengajukan diri ke perusahaan. pada Umum nya Surat Lamaran Kerja SPG tidak jauh berbeda dengan Surat Lamaran Kerja Umum, hanya saja Posisi, alamat dan tujuan yang membedakannya. jika anda belum paham mari simak sejenak Tips Membuat Surat Lamaran Kerja Yang Menarik dan benar.

Contoh Surat Lamaran Kerja SPG Matahari

Tips Membuat Surat Lamaran Kerja


Anda ingin bekerja sebagai SPG ?, jangan takut untuk tidak di terima, pada dasarnya Bekerja Sebagai SPG sangatlah mudah terutama yang memiliki Paras Cantik, Tubuh Ideal dan panda di bidang Marketing itu sudah cukup untuk menjadi SPG. namun kurang lengkap jika anda tidak mengajukan surat lamaran kerja spg. dan berikut adalah Tips dan Contoh Surat Lamaran Kerja SPG Matahari

# 1. Format Penulisan Baik dan Benar


Tidak sedikit para pelamar kerja salah dalam menulis surat lamaran kerja. yaitu format penulisan surat yang salah dan tidak sesuai dengan EYD, Beberapa aturan format penulisan biasanya juga ditentukan oleh perusahaan, misalnya dalam penulisan subjek dan badan teks.

Oleh karena itu perhatikan dahulu aturan dan syarat yang diterapkan oleh perusahaan saat mengumumkan lowongan kerja.

# 2. Hindari Typo, Coretan, atau Bekas Dihapus


Kesalahan terpenting yang diperhatikan dalam menulis kalimat pada surat lamaran kerja adalah typo dan coretan. Kedua faktor ini sangat mempengaruhi surat lamaran yang anda buat di mata HRD dalam  menilai karakter terutama soal ketelitian dan kehati-hatian.

Jika terdapat coretan atau typo, reputasi Anda bisa dinilai negatif. Bahkan Anda bisa juga dinilai sebagai pribadi yang tidak disiplin, berantakan, dan tidak bisa bekerja dengan benar. jadi usahakan jangan sampai ada kesalahan tersebut atau anda tulis ulang agar lebih aman.

# 3. Gunakan Bahasa yang Jelas dan Simpel


Saat menulis surat lamaran kerja sebaiknya jangan terlalu menunjukkan sisi ambisius dan tunjukan sikap elegan pada tulisan Anda. Gunakan bahasa dan kalimat to the point, tidak bertele-tele, dan dapat dipahami oleh pembaca (HRD). Jelaskan saja secara singkat diri sendiri dengan kesesuaian posisi pekerjaan yang akan dilamar.

Informasi tentang pengalaman dan kemampuan sesuai dengan posisi pekerjaan yang dilamar dapat dituliskan secara singkat pada bagian isisurat. Di bagian akhiran, jangan lupa untuk menulis penutup berupa salam serta permohonan untuk diterima dalam perusahaan tersebut.

# 4. Jelaskan Kelebihan/Kemampuan Anda


Jika anda berniat untuk bekerja sebagai spg, anda dapat menuliskan Keahlian anda dalam Marketing di dalam Isisurat lamaran kerja anda. hal ini akan memberikan poin penting, agar pihak HRD lebih melirik diri anda.

# 5. Mengenal Lebih Jauh Perusahaan


Aturan yang diterapkan oleh perusahaan sifatnya sangat penting untuk di pahami. dalam surat lamaran kerja yang ditulis sebaiknya Anda dapat menunjukkan kelebihan, khususnya dalam hal kedisiplinan, ketaatan terhadap aturan perusahaan, dan kerapian.

Jangan ragu dan jangan menunjukkan sikap ambisius. Bersikaplah biasa saja, agar dinilai sebagai seorang yang professional. Dengan begitu, perusahaan akan memberi kesempatan Anda untuk mendapatkan posisi pekerjaan yang sesuai impian, Misalkan Pekerjaan SPG (Sales Promotion Girls).

Itulah Tips dari kami dalam membuat Surat Lamaran Kerja Sebagai SPG yang dapat anda terapkan saat menulis Surat Lamaran Kerja. ada beberapa Contoh yang admin sediakan di bawah ini, barangkali anda membutuhkan sebuah refrensi dalam cara menulis surat lamaran kerja spg yang baik dan benar. berikut contohnya:

5 poin penting kenapa perlu ada surat Lamaran Kerja

  • Surat lamaran atau cover letter yang dibuat dengan baik dan benar bisa menyakinkan perekrut kalau isi CV atau resume yang kamu buat benar.
  • Menyertakan surat lamaran menandakan kalau si pelamar dapat mengikuti instruksi sederhana yang ada dalam prosedur melamar kerja.
  • Menulis cover letter gak ubahnya berkomunikasi ke perekrut  kalau pengalaman atau keterampilan yang dimiliki si pelamar relevan dengan posisi yang dicari.
  • Penulisan cover letter yang baik dan benar mencerminkan baiknya kemampuan komunikasi yang dimiliki si pelamar.
  • Surat lamaran menjadi bukti keseriusan si pelamar dalam mendapatkan pekerjaan yang ditawarkan.

Contoh Surat Lamaran Kerja SPG Matahari


Lampung, 01 Januari 2020

Lampiran : 1 Berkas
Hal         :  Lamaran pekerjaan

Kepada Yth,
Manajer HRD PT MATAHARI
Jln. Ahmad Yani No. 1
Semarang

Dengan hormat,

Sehubungan dengan informasi yang saya dapatkan dari berita harian Serambi Lampung 12 Agustus 2019 tentang adanya lowongan pekerjaan di Matahari Mall cabang Kota Lampung sebagai SPG, maka saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama                           :  Admin Saungsurat
Tempat/ Tanggal Lahir :  Lampung, 10 Juli 1994
Agama                          :  Islam
Alamat                         :  Jln. Singaraja No. 97 Semarang
No Hp                          :  0822 1234 5678

Bermaksud untuk mengajukan diri pada posisi tersebut. Saya pekerja keras dan mampu melaksanakan tugas sebagaimana target perusahaan.

Sebagai bahan pertimbangan, dengan ini saya lampirkan :

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Photocopy Ijazah SMA
3. Photocopy SKHUN
4. Photocopy sertifikasi kompetensi
5. Pas photo ukuran 4x6 2 lembar

Demikian surat lamaran ini saya buat. Besar harapan saya agar diterima sebagai karyawan pada perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

Admin Saungsurat

Contoh Surat Lamaran Kerja SPG Matahari Via Email


Kepada : hrd.mds@matahari.co.id
Subjek : Lamaran Kerja Store Supervisor

Dengan hormat,

Sesuai dengan informasi lowongan kerja yang saya peroleh dari website/blog contohsuratlamarankerja-14n.blogspot.com untuk posisi SPG pada PT. Matahari Department Store, Tbk. maka saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama : Yulischa
Tempat / Tgl. Lahir : Jakarta, 11 Mei 1992
Alamat : Jl. Merah Delima, RT. 004 / RW. 06 – Jakarta
No. HP. : 081247535xxx
Pendidikan Terakhir : SMKN 2 Jakarta.

Dengan ini bermaksud untuk mengajukan permohonan lamaran kerja pada PT. Matahari Department Store, Tbk. untuk posisi SPG, sebagaimana dimaksud di atas.
Adapun pengalaman kerja saya sesuai dengan Daftar Riwayat Hidup (CV) yang saya lampirkan bersama surat lamaran kerja ini adalah pernah bekerja pada PT. Timur Jaya, Tbk. Jakarta sebagai SPG selama 2 (dua) tahun.
Sebagai bahan pertimbangan bapak/ibu, bersama ini saya lampirkan :

1. Fotokopi Ijazah Sarjana (S1) yang telah dilegalisir.
2. Fotokopi Transkip Nilai yang telah dilegalisir.
3. Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang telah dilegalisir.
4. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP).
5. Fotokopi Kartu Tanda Pencari Kerja (Kartu Kuning).
6. Surat Keterangan Pernah Bekerja di PT. Timur Jaya, Tbk.
7. Daftar Riwayat Hidup (Curriculum Vitae).
8. Pas foto berwarna terbaru.

Demikian surat lamaran kerja yang saya buat. Atas pertimbangan dan kesempatan yang diberikan,
saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

Admin Saungsurat

Demikian Contoh Surat Lamaran Kerja SPG Matahari Tahun 2020 yang dapat kami sediakan dalam kesempatan ini, semoga yang kami bagikan kali ini dapat memberikan anda refrensi dalam menulis surat lamaran kerja yang baik dan benar.  jangan lupa selalu kunjungi Saungsurat untuk mendapatkan Contoh Surat Lamaran Kerja Umum lainnya.



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Saungsurat


0 comments:

Posting Komentar