Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris Dan Artinya 2020

Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris Fresh Graduate. Selamat datang di Saungsurat, Bagi anda yang baru bergabung di Website ini bisa langsung membokmarknya agar anda tidak ketinggalan updatean terbaru dari kami tentang surat - menyurat setiap harinya.

Oke tidak perlu panjang lebar, langsung saja simak pembahasan tentang contoh surat lamaran pekerjaan dalam bahasa inggris di bawah ini.

Baru menyelesaikan pendidikan, bekerja adalah tujuan utama untuk mengaplikasikan ilmu yang telah di pelajari sebelumnya. berbagai lowongan pekerjaan telah di siapkan oleh perusahaan nasional maupun internasional.

Selain mencari calon pekerja yaang memiliki kemampuan khusus, cara menulis surat lamaran kerja bahasa inggris yang baik dan benar juga bisa menjadi pertimbangan di terima atau tidak nya anda dalam perusahaan yang anda lamar.

Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris Dan Artinya

  • Surat lamaran atau dalam bahasa inggris bisa di sebut juga dengan cover letter memiliki peran penting dalam penilaian kepribadian si calon pelamar.

    Jika anda mengetik kata kunci contoh surat lamaran kerja bahasa inggris di google maka akan ada banyak contoh yang telah di bagikan, saking banyaknya terkadang kita juga akan merasa bingung untuk memilih salah satunya.

    Baca Juga : 30+ Contoh Surat Lamaran Kerja Berbagai Posisi

    Kami himbau untuk anda selalu berhati hati dalam memilih contoh surat lamaran kerja yang nantinya akan di jadikan refrensi dalam menulis surat, bisa jadi makin banyaknya contoh justru malah membingungkan.

    Pada intinya, surat lamaran kerja dalam bahasa inggris dan bahasa indonesia memiliki struktur dan format yang sama, bedanya hanya terletak pada pengunaan bahasa saja.

    Pihak perusahaan tidak selalu memberikan secara detail mengenai pembuatan surat yang harus di tulis oleh calon pelamar, di situlah kita merasa bingung mau membuat contoh surat lamaran kerja bahasa inggris yang simple atau panjang lebar.

    Alangkah baiknya jika kita mencari informasi lebih dalam tentang lowongan yang di peroleh serta memahami Poin - Poin pentang yang harus ada dalam sebuah Surat Lamaran Kerja, dan berikut adalah beberapa contohnya:

    Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris


    1. Informasi Kontak Pelamar

    Tidak sedikit calon pelamar melewatkan informasi kontak, karena terletak pada poin pertama. Informasi Kontak berperan sebagai mana perusahaan untuk menghubungi kembali pelamar tentang setatus surat lamarannya.

    Hal penting yang biasa tercantum dalam informasi kontak ini antara lain adalah :

     . Nama Lengkap
     . Alamat Lengkap (Termasuk Kode Pos)
     . Nomor Telepon (Aktif)
     . Alamat Email

    Walaupun hal tersebut sudah tercantum dalam data diri atau Daftar Riwayat Hidup (CV) namun tidak ada salahnya untuk mencantumkan juga dalam surat lamaran kerja.

    2. Salam

    Dalam menulis Salam harus singkat dan profesional, hal ini akan menunjukan niat sang pelamar memang benar - benar serius dalam bergabung di perusahaannya.

    Di dalam contoh surat lamaran kerja bahasa inggris singkat biasanya langsung menyapa nama dari orang yang bertanggung jawab dalam proses Hiring.

    Usahakan untuk hindari dengan salam mengunakan sapaan Hi atau To Whom It May Concern, kata kata ini malah membuat surat lamaran anda tidak terlihat profesional.

    3. Kata Pembukaan

    Gunakanlah kata pembukaan dari contoh surat lamaran kerja bahasa inggris fresh graduate yang bisa membuat penanggung jawab proses Hiring langsung terkesan. Sehingga surat lamaran anda lebih di prioritaskan di banding dengan pelamar lain.

    Yang terpenting memiliki poin yang bisa mengabarkan jika anda memang bersungguh-sungguh dan mengetahui tentang posisi yang di lamar, jelaskan jika anda mampu profesional dan kemampuan di bidang tersebut.

    4. Badan Surat

    Pada bagian surat lamaran kerja tidak hanya di isi dengan resume mengenai pengalaman kerja, namun sebutkan kemampuan yang anda kuasai dan jelaskan secara spesifik dan ceritakan mengenai pengalaman sukses yang pernah diraih.

    5. Penutup Surat Lamaran Kerja

    Bagian penutup dalam surat lamaran kerja haruslah sederhana dan informatif. apabila menyertakan lampiran seperti CV, portfolio, atau informasi online yang bisa mendukung, maka cantumkan saja pada bagian ini.

    Membuat contoh surat lamaran kerja Bahasa Inggris banyak yang mengunakan kalimat seperti I’m really looking forward to hearing back’ sebagai penutup isi surat. malah itu akan terkesan putus asa.

    Gunakanlah kalimat ‘I’m really looking forward to finding out if I’m a good match for the position’ dan tambahkan kata Sincerely’, ‘Best’, atau ‘Yours’ pada bagian akhir surat sebelum menambahkan nama pelamar.

    Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris Dan Artinya


    Apabila anda sudah memahami beberapa hal yang sudah di jelaskan di atas maka saatnya untuk anda membuat contoh surat lamaran kerja bahasa inggris yang simple dan sudah kami sediakan di bawah ini.

    Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Indonesia 

    Jakarta, 30 Mei 2020

    kepada:
    kepala manager maraton grand jakarta
    jalan sultan iskandar tua
    jakarta

    kepada bapak/ibu,

    bersama dengan surat ini saya ingin melamar pekerjaan sebagai asisten manager sebagaimana diiklankan di lowongan kerja koran terigun jakarta pada tanggal 31 januari 2019.

    saya memiliki lebih dari 5 tahun pengalaman sebagai asisten manager di beberapa hotel, termasuk di satu hotel berbintang tiga dan dua hotel berbintang lima. saya memiliki kemampuan yang baik dalam manajemen perhotelan dan saya juga memiliki kemampuan mengoperasikan computer dengan baik. saya bisa berkomunikasi dalam bahasa inggris dengan lancar, baik secara tertulis maupun lisan. latar belakang pendidikan saya juga berhubungan dengan perhotelan karena saya adalah lulusan sekolah perhotelan internasional jakarta.

    saya ingin mengembangkan pengalaman saya dan mendapatkan karir yang lebih baik di sheraton grand jakarta dan saya berharap saya cukup memenuhi syarat untuk mendapatkan pekerjaan ini. sebagai bahan pertimbangan, saya menyertakan riwayat hidup saya:

    nama : febrian hasiyap
    tempat tanggal lahir : jakarta, january 15st 1987
    alamat : jl. jeruk bukan mangga no. 11, jakarta 12345
    email : febrianahahsiyap@gmail.com
    status pernikahan : belum menikah
    pendidikan terakhir : s1- manajemen perhotelan

    saya berharap dapat segera mendengar kabar dari bapak/ibu dan saya berharap bisa menjelaskan lebih banyak tentang diri saya dan potensi saya dalam tahapan wawancara.

    hormat saya

    (febrian hasiyap)

    Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris

    Jakarta, Mei 30th 2020

    attention to:
    head manager maraton grand jakarta
    jalan sultan iskandar tua
    jakarta

    dear sir or madam,

    with this letter i would like to apply for a job as assistant manager as it was advertised in terigun jakarta job opportunity post on january 31st 2019.

    i have more than 5 years of experience as an assistant manager in several hotels, including a three-star hotel and two five-star hotels. i have excellent skills in hotel management and i have excellent computer skill as well. i can communicate in english fluently, both written and orally. my educational background is also hotel-related since i am an alumnus of jakarta international hotels school.

    i am looking for to expand my experience and get better career in sheraton grand jakarta and hoping that i have enough qualifications to get the job. for your consideration, i have enclosed my curriculum vitae:

    name : febrian hasiyap
    place/date of birth : jakarta, january 15st 1987
    address : jl. jeruk bukan mangga no. 11, jakarta 12345
    email : febrianahahsiyap@gmail.com
    marital status : single
    last education : s1- hotel management

    i look forward to hearing from you soon and i hope i can explain myself and my potential more in an interview.

    sincerely

    (febrian hasiyap)

    Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris Via Email

  • To: diana@lovetotravelmagazine.com

    Subject: Business Development Role

    Diana,

    As a quick introduction, I graduated from Georgetown with my MBA in 2015 and have been working in Miracle for the last year. I’m reaching out in regards to the business development role at LoveToTravel Magazine. I’m originally from California, and I recently moved back to California from San Francisco.

    I have my undergraduate degree from Washington University in St. Louis in Marketing and my MBA in Finance and Management from Georgetown. In my previous two positions, I worked with teams of 4-5 people and independently executed and managed various investment and portfolio operations, including sales strategy and marketing. I think the position in LoveToTravel Magazine would be a great fit for me.

    I have attached my resume below. I’m looking forward to finding out if I’m a match for this position! Thank you for your time.

    Best,

    Hana Kim

    Mobile: (123) 123-4567

    Email: kimhana@email.com

    Miranda Lee

    123 Sugar Ln

    Sometown, ID 51111

    (123)456-7890

    mirandalee@email.com


    Diana,

    (Pembukaan: alasan kenapa pelamar ‘meminta’ pekerjaan)

    I was hoping to learn more from you about potential employment opportunities currently open at LoveToTravel Magazine. It is a company I think highly of and would love to learn more about. Based on what I already know, LoveToTravel Magazine’s customer service and company culture are a couple of things that interest me the most.

    (Badan surat: jelaskan secara menyeluruh mengenai resume, pengalaman, serta kemampuan yang dimiliki)

    As an expert writer and editor, I’ve worn many hats but am most passionate about my successes in editorial position. I have helped over 900.000 other writers in editing their works and point out on how to writer better and better, and how to pick niche in choosing topics to write. Then I have helped those writers develop their skill in writing various topics.

    I appreciate your time and look forward to hearing back. If you don’t have any current openings, feel free to hang on to my resume (attached) and contact me in the future.

    Sincerely,

    Miranda Lee


    Ada beberapa Tips tentang Cara menulis Contoh Surat Lamaran Kerja Dalam Bahasa Inggris Yang Simpel dari kami agar kamu lebih percaya diri dalam membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar, Bagi yang mau baca lihat tipsnya di bawah ini.

    1. Jangan Kosongi Kolom Subject Di Email

    Apabila anda mengirim surat lamaran kerja via email, jangan pernah kosongkan pada bagian kolom subject. kamu juga bisa mengisi subject untuk mempromosikan diri, misalkan ‘Experienced Writer Seeks Editorial Position’.

    2. Buat Surat Yang Pendek Namun Tepat Sasaran

    Usahakan membuat surat lamaran kerja yang singkat, padat dan jelas. karena dapat di pastikan jika penanggung jawab proses hiring akan membaca banyak surat lamaran yang di kirim oleh pelamar lain.

    3. Harus Percaya Diri (Optimis)

    Dalam menulis surat lamaran kerja harus percaya diri, artinya anda tak perlu malu untuk mengatakan anda lebih layak mendapatkan posisi jabatan yang di tuju. karena fungsi dari surat lamaran adalah sebagai marketing tools pelamar terhadap posisi pekerjaan yang tersedia.

    4. Buatlah Resume Yang Bernilai

    Buatlah resume yang mendetail tentang kemampuan dan pengalaman yang dimiliki.walaupun pada intinya surat lamaran adalah hal pertama yang bisa menentukan nasib kelanjutannya, namun resume merupakan inti dari kenapa sipelamar wajib dipekerjakan.

    5. Cari Informasi Perusahaan Yang Dilamar

    Carilah informasi tentang perusahaan yang akan di lamar, anda dapat mengali informasai melalui website resmi, forum, atau ulasan-ulasan mengenai produk yang dihasilkan oleh perusahaan tersebut.

    Lalu buatlah surat lamaran kerja dalam bahasa inggris dengan apa yang paling di butuhkan oleh perusahaan.

    6. Gunakan Informasi Lowongan Kerja

    Dalam menulis surat lamaran kerja, gunakanlah informaasi mengenai lowongan pekerjaan sebagai panduan, kebanyakan informasi lowongan pekerjaan memberikan apasaja yang di harapan oleh perusahaan terhadap para pelamar.

    Dan tentunya masih banyak Tips lainnya tentang menulis surat lamaran kerja yang baik dan benar, karena waktu yang kurang mendukung dan isi dari artikel ini sudah penuh, maka akan kami lanjutkan di artikel selanjutnya hanya di SaungSurat.

    Oke, semoga apa yang kami bahas pada kesempatan ini dapat memberikan manfaat untuk anda dalam membuat contoh surat lamaran kerja bahasa inggris dan tidak lupa kami selalu mendoakan semoga anda lekas mendapat pekerjaan. AMIIINNN.



    Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Saungsurat


    0 comments:

    Posting Komentar