√ 15 Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Terbaik, Lengkap!

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Terbaik, Lengkap! - Bekerja menjadi salah satu kewajiban bagi setiap orang, dan bagi para pekerja, contoh surat izin tidak masuk kerja atau contoh surat izin kerja sangat di butuhkan bagi karyawan yang berhalangan datang untuk bekerja.

Ada banyak hal, faktor dan alasan kenapa karyawan berhalangan datang bekerja, misalnya saja Sakit atau karena adanya keperluan mendadak yang tidak bisa di tinggalkan. Bekerja di perusahaan, kita tidak dapat seenaknya karena ada aturan-aturan yang berlaku, seperti memberi kabar dan meminta izin ketika kita berhalangan masuk kerja di sertai dengan alasan yang masuk akal.



Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja


Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja

Banyak yang berangapan jika membuat surat izin tidak masuk kerja sangat mudah dan simple, padahal dalam membuat surat izin bekerja cukup sulit dalam menyusun kata-kata, apalagi bagi mereka yang belum pernah membuatnya. Nah, disinilah Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja atau Contoh Surat Izin Kerja sangat di butuhkan.

Untuk anda yang sedang mencari refrensi dalam membuat surat izin bekerja yang baik dan benar di bawah ini kami sudah menyediakan 20 contoh surat izin tidak masuk kerja. masing-masing memiliki format dan tujuan yang berbeda-beda, anda tinggal pilih salah satu atau merubah alasa izin tidak masuk kerja yang sudah ada di contoh.

1. Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Umum

Lampung, 31 Januari 2020

Hal    : Permohonan Izin Tidak Masuk Kerja

Yang terhormat,
Kepala Bagian Personalia
PT. Angkasa Jaya
Jalan Padi Kapas No. 8 Lampung
Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama Lengkap   :  Roy Saputra

Alamat               :  Jalan Kepatihan Km 8 Pringkuning No 15 Lampung
Jabatan               : Staff Akuntansi PT. Angkasa Jaya

Dengan ini saya memberitahukan bahwa pada hari Jum'at, 31 Januari 2020 saya tidak bisa masuk untuk bekerja seperti biasanya dikarenakan ada kepentingan keluarga yang sangat mendesak. Sehubungan dengan hal tersebut, saya bermaksud untuk memohon izin untuk tidak masuk kerja pada tanggal tersebut.


Demikian surat izin saya sampaikan dengan sebenar-benarnya. Atas perhatiannya saya  ucapkan terima kasih.


Hormat saya,


Roy Saputra

2. Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja karena Sakit

Lampung, 31 Januari 2020

Perihal        : Permohonan Izin Tidak Masuk Kerja

Kepada yang terhormat,
Kepala Bagian SDM (Sumber Daya Manusia)
PT. Aneka Bintang Maju
Jalan Gesang No 89, Wiradesa, lampung
Dengan hormat,

Yang bertanda tangan di bawah ini :


Nama Lengkap   : Arista Wati

Alamat                : Jl. Kemusuk, Gang Pisang, Lampung
Jabatan               : Staff Bagian SDM

Memohon izin untuk tidak masuk kerja pada tanggal 31 Januari 2020 sehubungan dengan kondisi badan yang kurang baik (sakit). Saya bermaksud memohon kebijaksanaan dari bapak/Ibu pemimpin untuk berkenan memberikan izin tidak masuk dalam bertugas pada hari ini.


Apabila besok kondisi badan masih belum baik, saya akan melampirkan surat keterangan sakit dari dokter atau hasil pemeriksaan dokter dan saya sampaikan ketika masuk kembali ke kantor.


Demikian permohonan izin tidak masuk kerja yang saya sampaikan, atas perhatian dan kebijaksananya saya ucapkan terima kasih.


Hormat saya,


Arista Wati

3. Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja PNS

Lampung, 31 Januari 2020

Hal                  : Permohonan Izin Tidak Masuk Kerja

Lampiran        : 1 Lembar
Yang terhormat,
Kepala Dinas Kebudayaan Gunung Kidul
Di Tempat

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :


Nama Lengkap           :  Ahmad Hasanudin

N I P                           :   19710308 199103 2 002
Pangkat/Gol.Ruang   :  Pembina  III  / a
Jabatan                       : Staff Bidang Kearsipan Dinas Kebudayaan Gunung Kidul
Alamat                       : Tirtoadi, RT 17, RW 9, Karangrejek, Lampung, Gunung Kidul

Dengan ini saya memberitahukan bahwa pada hari Jum'at, 31 Januari 2020 hingga Selasa, 4 Februari 2020 saya tidak bisa masuk untuk bekerja seperti biasanya dikarenakan sakit dan diharuskan beristirahat oleh dokter selama 2 (dua) hari. Sehubungan dengan hal tersebut, saya bermaksud untuk memohon izin untuk tidak masuk kerja pada hari yang sudah disebutkan di atas. Saya juga melampirkan surat keterangan sakit dari dokter.


Demikian surat izin saya sampaikan dengan sebenar-benarnya. Atas perhatiannya saya  ucapkan terima kasih.


Baca Lainnya : Cara Daftar Gojek Online 2020


Hormat saya,


Ahmad Hasanudin

4. Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja dengan Tulisan Tangan

5. Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja yang Baik dan Benar

Lampung, 31 Januari 2020

Hal    : Permohonan Izin Tidak Masuk Kerja

Kepada yang terhormat,
Kepala Bagian HRD (Human Resources Department)
PT. Bintang Kejora
Perumahan Avant Grande, Blok A15, Pancoran, Lampung

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :


Nama Lengkap   :  Ani Kristiyanti

Alamat                :  Jalan Beringin nomor 7, Pancoran, Lampung
Jabatan                : Staff Keuangan di PT. Bintang Kejora

Dengan ini saya menginformasikan pada bagian HRD bahwa pada hari Senin, 31 Januari 2020 saya ada kepentingan mendadak (urgent) sehingga tidak bisa masuk untuk bekerja ke kantor seperti biasanya. Sehubungan dengan hal tersebut, saya bermaksud untuk memohon izin dari pihak HRD untuk tidak masuk kantor pada tanggal tersebut.


Demikian surat izin ini saya buat dan saya sampaikan dengan sebenar-benarnya. Atas perhatiannya saya  ucapkan terima kasih.


Hormat saya,


Ani Kristiyanti

6. Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja karena Urusan Keluarga

Lampung, 31 Januari 2020

Perihal        : Surat IzinTidak Masuk Kerja

Kepada yang terhormat,
Kepala Bagian Human Resources Department (HRD)
PT. Cambuk Pendekar Sakti
Jalan Ondel-Ondel No 9, Krapyak, Lampung
Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :


Nama Lengkap   : Willy Hartono

Alamat                : Jl. Joko Tingkir, Perum Bunga Nusantara K89, Banjarnegara
Jabatan                : Staff Distribusi PT. Cambuk Pendekar Sakti

Dengan surat ini memohon izin untuk tidak masuk kerja pada tanggal 10 dan 11 Mei 2020 karena adanya kerabat kandung (kakak kandung) yang melangsungkan pernikahan di Jakarta. Saya memohon kebijaksanaan dari bapak/Ibu pemimpin untuk berkenan memberikan izin tidak masuk dalam bertugas di kantor pada tanggal-tanggal tersebut.


Demikian permohonan izin tidak masuk kerja yang saya sampaikan, atas perhatian dan kebijaksananya saya ucapkan terima kasih.


Baca Lainnya : Surat Perjanjian Kontrak Kerja


Hormat saya,


Willy Hartono

7. Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja dari RT/RW

Kepada Yth.
Manajer HRD
PT. Maju Terus
di Jakarta Pusat

Perihal: Ijin tidak masuk kerja


Dengan hormat,


Saya yang bertanda tangan di bawah ini:


Nama         : Pangeran Adipati Karno

Alamat       : Jl. Teman Sejati no 1 Jakarta
Jabatan       : Programmer Staff

Bersama surat ini saya bermaksud untuk mengajukan permohonan cuti kerja selama 2 hari terhitung mulai tanggal 31 Januari 2020 dikarenakan ada keperluan keluarga yaitu kakak kandung menikah. Terkait keperluan tersebut, saya melampirkan keterangan dari ketua Rukun Tetangga (RT) setempat yang menyatakan bahwa acara tersebut benar adanya.


Besar harapan saya untuk bisa diberikan ijin dari pihak perusahaan.


Demikian surat permohonan ijin saya, atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.


Lampung, 31 Januari 2020


Hormat saya,


Pangeran Adipati Karno

8. Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Karyawan Pabrik

Lampung, 31 Januari 2020

Kepada yang terhormat,

Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (SDM)
UD. Jaya Perkasa Clothing
di Sleman
Hal : Surat Ijin Tidak Masuk Kerja
Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini:


Nama        : Sari Wijayanti

Alamat      : Jl. Joyoboyo no 2 Sleman, Yogyakarta
No. HP      : 0816291926
Jabatan      :  Staff Produksi di UD. Jaya Perkasa Clothing

Dengan ini mengajukan permohonan ijin tidak masuk kerja mulai hari Senin, 6 September 2017 sampai dengan hari Jum'at, 31 Januari 2020 dikarenakan sakit.


Permohonan ijin ini saya ajukan karena menurut anjuran dokter saya harus beristirahat selama 2 hari. (surat keterangan dokter dilampirkan).


Demikian permohonan ijin ini saja sampaikan. Atas perhatian dan ijin yang diberikan saya ucapkan terimakasih.


Hormat saya,


Sari Wijayanti

9. Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja untuk Guru

Kepada Yth.
Kepala Sekolah
SMP Budi Utama
di Malang
Perihal      : Surat Ijin tidak masuk kerja
Lampiran  : 1 Lembar
Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini:


Nama      : Ida Kusumawati, S. Pd.

Alamat    : Jl. Jerapah no 8 Malang
Jabatan    : Guru Matematika SMP Budi Utama

Memohon izin untuk tidak masuk kerja/ tidak mengajar selama 2 hari terhitung mulai tanggal 31 Januari 2020 dikarenakan kondisi badan yang tidak sehat (sakit). Terkait kondisi saya tersebut, saya melampirkan keterangan dari dokter.


Besar harapan saya untuk bisa diberikan ijin dari pihak sekolah.


Demikian surat permohonan ijin saya, atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.


Lampung, 31 Januari 2020


Hormat saya,


Ida Kusumawati, S. Pd.

10. Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Karyawan Swasta

Lampung, 31 Januari 2020

Hal    : Surat Permohonan Izin Tidak Masuk Kerja

Kepada yang terhormat,
Team Leader (TL) Staff Marketing
PT. Andini Sari Jaya
Jalan Ketupat no. 17, Cibaduyut, Bandung

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :


Nama Lengkap   :  Kaka Sulaiman

Alamat                   :  Perumahan Gading Jaya, No. J18, Bandung
Jabatan                 : Staff Marketing di PT. Andini Sari Jaya

Dengan hormat memberitahukan pada TL bahwa pada hari Kamis, 31 Januari 2020 saya tidak bisa masuk kantor untuk bekerja seperti biasanya dikarenakan kondisi kesehatan yang tidak sedang tidak baik (sakit). Sehubungan dengan hal tersebut, saya bermaksud untuk memohon izin dari pihak TL untuk tidak masuk kantor pada tanggal tersebut.


Demikian surat izin ini disampaikan dengan sebenar-benarnya dan dengan penuh tanggung jawab. Atas perhatiannya saya  ucapkan terima kasih.


Hormat saya,


Kaka Sulaiman

11. Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja karena Anak Sakit

Lampung, 31 Januari 2020

Kepada yang terhormat,

Kepala Staff HRD / SDM
PT. Utama Raya
di Surabaya
Hal : Surat Permohononan Ijin Tidak Masuk Kerja

Dengan hormat,


Saya yang bertanda tangan di bawah ini:


Nama       : Dede Syahputra

Alamat     : Jl. Anggur no 10 Surabaya, Yogyakarta
Jabatan     : Desainer Grafis di PT. Utama Raya

Dengan ini mengajukan permohonan ijin tidak masuk kerja untuk hari ini Rabu, 1 April 2015 dikarenakan anak kandung saya sakit.


Permohonan ijin ini saya ajukan karena anak saya dirawat di rumah sakit dan tidak ada yang menunggui. Apabila diperlukan, saya akan melampirkan surat keterangan dokter atau surat keterangan dari rumah sakit perihal keadaan anak saya..


Demikian permohonan ijin ini saja sampaikan. Atas perhatian dan ijin yang diberikan saya ucapkan terimakasih.


Hormat saya,


Dede Syahputra

12. Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja dengan Melampirkan Surat Dokter

Lampung, 31 Januari 2020

Perihal      : Surat IzinTidak Masuk Kerja

Lampiran  : 1 Lembar
Yang terhormat,
Kepala Bagian Personalia
PT. Mustika Jaya Baru
Jalan Bebek No 5, Bantul

Dengan hormat,


Saya yang bertanda tangan di bawah ini :


Nama Lengkap   : Damian Syahputra Wijaya

Alamat                : Jalan Pakuningkratan No 12 Bantul
Jabatan                : Staff Bagian Keuangan

Berdasarkan hasil pemeriksaan dokter pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bantul yang menyatakan bahwa saya harus mendapatkan perawatan rumah sakit selama 4 hari terhitung dari hari ini. Sehubungan dengan hal tersebut, saya bermaksud memohon kebijaksanaan dari bapak/Ibu pemimpin untuk berkenan memberikan izin tidak masuk dalam bertugas selama hari tersebut.


Sebagai bukti, saya lampirkan hasil pemeriksaan dokter Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bantul pada lembar terpisah.


Demikian permohonan izin yang bisa sampaikan, atas perhatian dan kebijaksananya saya ucapkan terima kasih.


Hormat saya,


Damian Syahputra Wijaya

13. Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja karena Urusan Mendadak

Lampung, 31 Januari 2020

Kepada Yth.

Kepala HRD (Human Resources Department)
PT. Sinar Jaya Abadi
di Yogyakarta
Hal : Permohonan Ijin Tidak Masuk Kerja
Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini:


Nama         : Abiyan Wicaksono

Alamat       : Jl. Tanda Tanya no 92 Lampung
No. KTP    : 320987654321
Jabatan       :  Staff Marketing PT. Sinar Jaya Abadi

Dengan ini mengajukan permohonan ijin tidak masuk kerja pada hari ini tanggal 25 Oktober 2015 karena ada urusan mendadak yaitu kerabat yang meninggal dunia sehingga harus melayat ke Ponorogo. Sehubungan dengan hal tersebut, mohon kebijaksanaan dari pihak HRD untuk memberikan izin tidak masuk kerja.


Demikian permohonan ijin ini saja sampaikan. Atas perhatian dan ijin yang diberikan saya ucapkan terimakasih.


Hormat saya,


Abiyan Wicaksono

14. Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Dengan Bahasa Inggris

March 18, 2018
Mr. Dewo Broto
Manager
PT. Adem Mulya
South Jakarta

Subject: Sick Leave Requisition


Dear Mister,


I am writing this letter to inform you of a medical issue which renders me unable to attend office. I am suffering from a severe migraine attack, and my doctor has advised me 2 days complete bed rest to soothe my nerves which are causing constriction pain in my head and continuous nausea.


I am apologetic to apply for leave during this busy season. On the other hand, I had completed the report I was working on and will email the same to you shortly for your review. After leave, I will put in extra efforts to patch up the pending work.


I will be very thankful if you grant me a two-day leave of 19 and 20 March. Thank you in advance for your consideration.


Sincerely,


Laura Karisma

15. Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Karena Keluarga Meninggal

Kulonprogo, 21 September 2018

Kepada Yth.

Pimpinan PT Jaya Lestari
Di Tempat
Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini:


Nama : Aurelia Aurita

Alamat : Jalan Kelengkeng 21 Kulonprogo
Jabatan : Staff

Bersama surat ini saya mengajukan izin dan memohon maaf karena pada hari ini, Jumat 21 September 2018 tidak dapat masuk kerja seperti biasa dikarenakan kakek saya meninggal dunia.


Demikian surat izin ini saya buat. Atas perhatian dan maklum dari Bapak/Ibu, saya ucapkan terima kasih.


Lihat Juga : Template CV Terbaik


Hormat saya,


Aurelia Aurita

Itulah Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja yang dapat kami sediakan pada kesempatan yang baik ini. semoga beberapa contoh di atas dapat membantu anda dalam membuat surat izin kerja yang baik dan benar. demikian artikel ini saya ucapkan banyak terimakasih telah berkunjung ke Saungsurat.



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Saungsurat


0 comments:

Posting Komentar