√ Lengkap, Contoh Surat Lamaran Kerja di Rumah Sakit Terbaik

Contoh Surat Lamaran Kerja di Rumah Sakit  - Sebagian banyak orang ingin bekerja di Rumah Sakit dengan berbagai alasan, untuk bisa bekerja di rumah sakit anda tentu harus membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar. namun sebelum lanjut mari kita simak sedikit ulasan di bawah ini.

Seperti yang sudah kami katakan di atas, banyak orang yang ingin merasakan bekerja di rumah sakit, apalagi bagi mereka yang menempuh pendidik di bidang keperawatan, kebidanan, kedokteran ataupun apoteker. maka bekerja di bidang kesehatan sudah menjadi mimpi mereka sejak awal.

Bekerja di bidang kesehatan tidak hanya di rumah sakit saja, melainkan anda juga bisa melamar pekerjaan di puskesmas, klinik ataupun membuka praktek sendiri bagi mereka yang lulusan kedokteran ataupun kebidanan yang sudah memiliki sertifikat resmi.

Contoh Surat Lamaran Kerja di Rumah Sakit

Contoh Surat Lamaran Kerja di Rumah Sakit

Bisa bekerja di rumah sakit tentu tidaklah mudah, selain memiliki pendidikan di bidang kesehatan anda juga harus mampu meyakinkan HRD melalui Surat Lamaran yang anda buat. Jadi anda harus mampu membuat Surat Lamaran Kerja di Rumah Sakit Yang Baik dan Benar.

Membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar bisa di katakan gampang-gampang susah tergantung pengalaman anda sendiri. Nah, bagi anda yang belum memiliki pengalaman bisa melihat beberapa Contoh Surat Lamaran Kerja di Rumah Sakit yang telah kami sediakan di bawah ini. namun sebelum anda mengirim surat lamaran kerja ada beberapa hal yang perlu di perhatikan sebagai berikut:
  • Tulislah surat lamaran kerja menggunakan bahasa yang baku (formal)
  • Jika surat lamaran anda harus ditulis secara manual, maka tulislah menggunakan tulisan tangan anda sendiri.
  • Jangan lupa mencantumkan nomor kontak yang bisa dihubungi.
  • Lampirkan semua berkas yang diminta oleh pihak rumah sakit.
  • Cantumkan pengalaman kerja yang sesuai jika ada.
  • Perhatikan kerapian surat lamaran kerja yang anda buat.
Dengan memahami beberapa hal di atas, mudah-mudahan surat lamaran kerja yang anda buat mampu meyakinkan pihak HRD rumah sakit. dan berikut ini beberapa contoh yang bisa anda gunakan sebagai bahan Refrensi.

1. Contoh Surat Lamaran Kerja di Rumah Sakit untuk Fresh Graduate

Lampung, 31 Januari 2020

Perihal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth,
Bapak/Ibu Hrd
RS Hermina Daan Mogot
Jl. Kintamani Raya No. 2 Daan Mogot baru
Jakarta Barat

Dengan Hormat,
Berdasarkan informasi yang saya peroleh dari harian kompas, 31 Januari 2020, bahwa di Rs. Hermina Daan Mogot saat ini sedang membuka lowongan untuk bidan.

Menindaklanjuti informasi tersebut saya yang bertandatangan di bawah ini :

Nama                 : Intan Permatasari
Tempat/Tgl Lahir : Jakarta/20/09/1994
Pendidikan         : S-1 Kebidanan
Status Perkawinan : Belum Menikah
Telp.                 : 081234567890

Bersama surat ini saya menyatakan ketertarikan saya untuk mengisi posisi tersebut. Posisi ini sesuai dengan latar belakang pendidikan saya S1 Kebidanan.

Untuk bahan pertimbangan, saya lampirkan beberapa data penunjang :

Pas Foto Terbaru ( 3×4 )
Daftar Riwayat Hidup
Foto copy ijazah dan transcrip nilai legalisir
Foto copy sertifikat dan pelatihan.
SKS ( Surat keterangan Sehat)
SKCK ( Surat keterangan catatan kepolisian )

Informasi detil mengenai diri saya telah dilampirkan pada daftar riwayat hidup bersama surat ini. Besar harapan saya Bapak/Ibu dapat memberikan kesempatan interview  untuk menjelaskan lebih detil mengenai diri saya.

Demikian saya sampaikan surat lamaran kerja ini, atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,

Intan Permatasari, Am. Keb

2. Contoh Surat Lamaran Kerja di Rumah Sakit untuk Berpengalaman

Lampung, 31 Januari 2020

Perihal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth,
Bapak/Ibu Hrd
RS. Royal Taruma
Jl. Raya Daan Mogot No. 15
Jakarta Barat

Dengan Hormat,
Berdasarkan informasi yang saya terima dari bapak Steve, Hrd RS. Royal Taruma, bahwa di RS. Royal Taruma sedang membuka lowongan kerja untuk bagian Administasi.

Menindaklanjuti informasi tersebut saya yang bertandatangan di bawah ini :

Nama                 : Intan Permatasari
Tempat/Tgl Lahir : Jakarta/20/09/1994
Pendidikan         : S-1 Adminstrasi Bisnis
Alamat                 : Jl. Pertahanan No. 123, Lampung
Telp.                 : 081234567890

Bersama surat ini saya menyatakan ketertarikan saya untuk mengisi posisi tersebut. Saya memiliki latar belakang pendidikan S1 Bisnis.

Saya sempat bekerja sebagai bagian administrasi di Rumah Sakit umum Cengkareng selama 2 tahun. Memiliki minat tinggi dan merupakan seorang pekerja ulet dan siap di tempatkan dalam shift.

Untuk bahan pertimbangan, saya lampirkan beberapa data penunjang :

Pas Foto Terbaru ( 3×4 )
Daftar Riwayat Hidup
Foto copy ijazah dan transcrip nilai legalisir
Foto copy sertifikat dan pelatihan.
Surat pengalaman kerja
SKS ( Surat keterangan Sehat)
SKCK ( Surat keterangan catatan kepolisian )

Informasi detil mengenai diri saya telah dilampirkan pada daftar riwayat hidup bersama surat ini. Besar harapan saya Bapak/Ibu dapat memberikan kesempatan interview  untuk menjelaskan lebih detil mengenai diri saya.

Demikian saya sampaikan surat lamaran kerja ini, atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,

Intan Permatasari.

3. Contoh Surat Lamaran Kerja di Rumah Sakit Posisi Perawat

Lampung, 31 Januari 2020

Hal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth.,
Manajer Personalia
RS AR – Rahman
Di Tempat

Dengan hormat,
Sesuai dengan pengembangan dan kemajuan rumah sakit, saya yakin di perlukan banyak tenaga ahli dan profesional untuk menunjang kelangsungannya. Sehubungan dengan hal tersebut, perkenankan saya mengajukan diri sebagai tenaga Perawat di RS AR –  Rahman yang Bapak/Ibu Pimpin.

Berikut data singkat saya :

Nama                 : Anton Sanjaya
Tempat/Tgl Lahir : Jakarta/20/09/1994
Pendidikan         : S-1 Keperawatan
Alamat                 : Jl. Perjuangan No. 123, Lampung
Telp.                 : 081234567890

Saya memiliki kondisi kesehatan yang sangat baik, dan dapat berbahasa Inggris pasif secara lisan maupun tulisan. Latar belakang pendidikan saya sangat memuaskan serta memiliki kemampuan manajemen yang baik.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :

Daftar Riwayat Hidup.
Foto copy ijazah S-1 Keperawatan dan transkrip nilai
Foto copy sertifikat kursus/pelatihan
Pas foto terbaru

Saya berharap Bapak/Ibu bersedia meluangkan waktu untuk memberikan kesempatan wawancara, sehingga saya dapat menjelaskan secara lebih terperinci tentang potensi diri saya.

Demikian surat lamaran ini, dan terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu.

Hormat Saya,

Anton Sanjaya.

4. Contoh Surat Lamaran Kerja di Rumah Sakit Posisi Apoteker

Lampung, 31 Januari 2020

Kepada Yth.
Direktur Rumah Sakit Sentosa
Jl. Srikaya Raya No.12
Bandung

Hal : Lamaran Pekerjaan

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama                 : Anton Sanjaya
Tempat/Tgl Lahir : Bandung/20/09/1994
Pendidikan         : Lulusan Fakultas Farmasi Universitas Sanjaya 2016
Telp.                 : 081234567890

Bersama surat ini, ada ketertarikan saya pada Rumah Sakit Sentosa pada posisi Apoteker. Saya adalah Apoteker lulusan Fakultas Farmasi Universitas Santajaya tahun 2016 dengan IPK 3,89. Saya juga memiliki pengalaman kerja sebagai Apoteker di salah satu Rumah Sakit di Jakarta.

Sebagai tambahan berikut saya lampirkan :

1. Foto copy KTP
2. Daftar riwayat hidup
3. Foto copy ijazah Kuliah
4. Foto copy nilai akademik
5. Foto copy STRTTK
6. Foto copy sertifikat Pengalaman kerja RS. Kruing
7. Pas photo 4×6

Demikian surat lamaran ini saya buat. Dengan pengalaman kerja yang cukup ada, sangat besar harapan saya untuk dapat diterima dan bergabung dengan Rumah Sakit Kruing. Atas perhatiannya dan kekurangannya saya ucapkan mohon maaf dan terimakasih.

Hormat Saya,

Anton Sanjaya.

5. Contoh Surat Lamaran Kerja di Rumah Sakit Bagian Farmasi

Lampung, 31 Januari 2020

Perihal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth,
Bapak/Ibu Manajer SDM
Rumah Sakit Jelita
Jl. Mawar  Merah No.10
Bandung

Dengan Hormat,
Berdasarkan informasi yang tertera dalam website yang memuat tentang berkarir di Rumah Sakit Jelita, pada tanggal 15 Mei 2018 Saya berniat mengajukan lamaran untuk posisi apoteker.

Sehubungan dengan itu, saya sertakan data diri sebagai berikut :

Nama : Anton Sanjaya
Tempat/Tgl Lahir : Medan/20/09/1994
Pendidikan : S-1 Farmasi, Universitas Triguna
Telp. : 081234567890

Bersama surat ini saya menyampaikan ketertarikan saya untuk menjadi salah satu kandidat yang akan mengisi posisi tersebut. Posisi ini sesuai dengan background pendidikan saya S1 Farmasi.

Untuk bahan pertimbangan, saya lampirkan beberapa data penunjang :

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Foto copy ijazah dan transcrip nilai
3. Foto copy sertifikat dan pelatihan
4. Pas foto ukuran 3×4
5. Sertifikat magang appoteker

Besar harapan saya Bapak / Ibu dapat memberikan kesempatan wawancara untuk menjelaskan lebih detil mengenai diri saya. Demikian saya sampaikan surat lamaran kerja ini, atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,

Anton Sanjaya.

6.Contoh Surat Lamaran Kerja di Rumah Sakit Posisi Administrasi

Lampung, 31 Januari 2020

Kepada Yth :
Kepala Rumah Sakit SEHAT SELALU
Di tempat

Dengan hormat,
Sehubungan dengan adanya lowongan pekerjaan di Rumah Sakit Sehat Selalu yang Bapak/Ibu pimpin, saya bermaksud ingin mengajukan lamaran pekerjaan sebagai pegawai Administrasi, dimana data-data diri saya adalah sebagai berikut ini :

Nama                 : Intan Permatasari
Tempat/Tgl Lahir : Medan/20/09/1994
Jenis Kelamin  : Perempuan
Agama                 : Islam
Pendidikan        : S-1 Manajemen
Telp.                 : 081234567890

Berkaitan dengan hal tersebut, bersama surat ini saya sertakan kelengkapan berkas sebagai berikut :

1. Daftar Nilai Ijazah S-1 Manajemen
2. Pas foto berwarna ukuran 3 x 4 sebanyak 3 lembar.
3. CV (Daftar Riwayat Hidup)

Demikian permohonan ini saya buat, selanjutnya besar harapan saya untuk dapat diangkat menjadi Tenaga Administrasi di rumah sakit Sehat Selalu. Bila dibutuhkan informasi lebih lanjut, saya bersedia dipanggil untuk wawancara maupun melakukan tes. Atas perhatian dan kesempatan yang Bapak/Ibu berikan saya sampaikan terima kasih.

Hormat Saya,

Intan Permatasari.

7. Contoh Surat Lamaran Kerja di Rumah Sakit untuk Bidan

Lampung, 31 Januari 2020

Hal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth,
Kepala HRD RSU SEHATI
di Banjamasin

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama                 : Intan Permatasari
Tempat/Tgl Lahir : Banjarmasin/20/09/1994
Umur                 : 23 Tahun
Pendidikan         : S-1 Kebidanan
Telp.                 : 081234567890

Ingin bermaksud untuk mengajukan lamaran pekerjaan di RSU SEHATI Banjamasin sebagai tenaga bidan berdasarkan informasi lowongan pekerjaan yang saya peroleh dari media koran, tertanggal 30 Januari 2020. sebagai bahan pertimbangan saya lampirkan beberapa dokumen administratif yang saya miliki berikut ini,

1. Riwayat Hidup) (1 lembar)
2. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (1 lembar)
3. Fotokopi Ijazah Terakhir yang telah dilegalisir (1 lembar)
4. Fotokopi Transkrip Nilai yang telah dilegalisr (1 lembar)
5. Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian yang telah dilegalisir (1 lembar)
6. Fotokopi Surat Keterangan Dokter yang telah dilegalisir (1 lembar)
7. Pas Photo 4X6 (1 lembar)

Demikian surat lamaran pekerjaan ini saya buat, semoga dapat dipertimbangkan dan ditindaklanjuti sebagaimana mestinya. Atas perhatian Bapak/Ibu Kepala HRD, saya sampaikan terima kasih.

Hormat Saya,


Intan Permatasari, Am. Keb.

8. Contoh Surat Lamaran Kerja di Rumah Sakit untuk Perawat Berpengalaman

Lampung, 31 Januari 2020

Kepada Yth.,
Manager HRD
RSU. Zainoel Abidin
Jl. Tgk. Daud Beureueh No.108, Banda Aceh

Dengan Hormat,

Yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama                 : Anton Sanjaya
Tempat/Tgl Lahir : Banda Aceh/20/09/1994
Jenis Kelamin  : Laki - Laki
Agama                 : Islam
Pendidikan         : D3 Keperawatan
Telp.                 : 081234567890

Berdasarkan informasi yang saya peroleh melalui Harian Serambi hari pda 15 Mei 2018, perihal kesempatan bekerja sebagai tenaga Perawat, maka dengan surat ini saya bermaksud untuk mengajukan lamaran kerja untuk menempati posisi tersebut.

Saya memiliki motivasi untuk bekerja keras, kemauan untuk belajar, menyukai interaksi serta bersosialisasi, bertanggung jawab dan mampu bekerja personal maupun dengan tim. Dan saya akan bekerja dengan sungguh-sungguh baik perseorangan maupun dalam satu tim sehingga dapat meningkatkan dan mempertahankan kualitas pelayanan di Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin.

Selain itu, saya juga sudah memiliki pengalam kerja sebagai seorang perawat di Rumah Sakit Bunda Setia selama 3 tahun kerja.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :

1. Curriculum Vitae (CV).
2. Fotokopi Ijazah
3. Fotokopi Transkrip Nilai
4. Fotokopi KTP
5. Fotokopi Kartu Kuning
6. Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian
7. Pas foto terbaru
8. Fotokopi Sertifikat kursus/pelatihan.

Besar harapan saya agar Bapak/Ibu berkenan memberikan saya kesempatan untuk wawancara agar dapat mendeskripsikan secara lebih rinci keahlian yang saya miliki. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,


Anton Sanjaya.

9. Contoh Surat Lamaran Kerja di Rumah Sakit untuk Perawat Fresh Graduate

Lampung, 31 Januari 2020

Kepada Yth.,
Manager HRD
RS. Fatmawati
Jl. Fatmawati, Jakarta

Dengan Hormat,
Yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama                 : Intan Permatasari
Tempat/Tgl Lahir : Jakarta/20/09/1996
Jenis Kelamin         : Perempuan
Agama                 : Islam
Pendidikan        : D-3 Keperawatan
Telp.                 : 081234567890

Berdasarkan informasi yang saya peroleh melalui Harian Republika pada 15 Mei 2018, perihal kesempatan berkarir sebagai tenaga Perawat, maka dengan surat ini saya bermaksud mengajukan permohonan lamaran kerja untuk menempati posisi tersebut.

Saya merupakakn seorang lulusan dari Akademi Keperawatan Jakarta pada tahun 2017 lalu dan masih fresh graduate. Saya menamatkan pendidikan dengan IPK 3.8.

Saya memiliki motivasi untuk bekerja keras, menyukai interaksi serta bersosialisasi, kemauan untuk belajar dan memperbaiki diri, tanggung jawab, dan mampu bekerja dengan tim maupun personal. Dan saya akan bekerja dengan sungguh-sungguh baik dalam satu tim maupun perseorangan sehingga dapat mempertahankan dan meningkatkan kualitas pelayanan di Rumah Sakit ini.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :

1. Curriculum Vitae (CV).
2. Foto Copy KTP
3. Foto Copy Ijazah
4. Foto Copy Transkip Nilai
5. Foto Copy Kartu Kuning
6. Foto Copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian
7. Pas foto terbaru
8. Foto Copy Sertifikat kursus/pelatihan.

Besar harapan saya agar Bapak/Ibu berkenan memanggil saya untuk wawancara agar saya dapat mendeskripsikan diri saya dan keahlian yang saya miliki secara langsung. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,

Intan Permatasari.

10. Contoh Surat Lamaran Kerja di Rumah Sakit untuk Dokter Berpengalaman

Lampung, 31 Januari 2020

KepadaYth.
Bapak /Ibu  Pimpinan
RUMAH SAKIT HARAPAN KITA
Di tempat

Dengan Hormat,
Yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama                 : Anton Sanjaya
Tempat/Tgl Lahir : Yogyakarta/20/09/1993
Pendidikan         : S-1 Dokter Umum
Agama                 : Islam
Status                 : Belum Menikah
Telp                         : 081234567890

Saat ini saya bekerja di klinik-klinik umum (24 jam) tidak tetap, dan sedang dalam proses untuk bekerja di sebuah rumah sakit (namun jadwal belum ditentukan, dapat dibicarakan).

Melalui surat lamaran pekerjaan ini, saya mengajukan diri sebagai dokter umum yang bertugas di Rumah Sakit Harapan Kita, sesuai dengan posisi yang tersedia.

Sebagai bahan pertimbangan bersama ini saya lampirkan :

1. Daftar Riwayat hidup
2. Fotocopy Ijazah Terakhi
3. Surat Pengalaman Kerja
4. Surat Keterangan Berbadan Sehat dari Rumah Sakit
5. Fotocopy KTP
6. Fotocopy SKCK
7. Pas Foto 4x6 2 lembar

Saya memiliki kondisi kesehatan yang baik. Besar harapan saya untuk diberi kesempatan wawancara, dan dapat menjelaskan lebih mendalam mengenai diri saya, serta mengetahui lebih banyak mengenai deskripsi pekerjaan di Rumah Sakit Harapan Kita.

Demikian saya sampaikan, terima kasih atas perhatiannya.

Hormat Saya,


Dr. Anton Sanjaya.

Atau anda bisa download contoh surat lamaran kerja di rumah sakit yang sudah kami kemas dalam satu file berisikan 15 contoh yang tersedia di bawah ini :


Setiap rumah sakit tentu membutuhkan tenaga kerja yang handal di bidang medis yang di tunjang dengan pendidikan yang mumpuni. namun bagi anda yang tidak memiliki pendidikan di bidang kesehatan/medis, anda juga bisa melamar pekerjaan di rumah sakit pada bagian yang tidak terkait dengan medis. ada beberapa lowongan yang bisa anda lamar.

Demikian Contoh Surat Lamaran Kerja di Rumah Sakit yang dapat kami sediakan dalam kesempatan yang baik ini. semoga apa yang kami sediakan di sini dapat bermanfaat untuk anda yang sedang mencari refrensi dalam menulis surat lamaran kerja yang baik dan benar



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Saungsurat


0 comments:

Posting Komentar