√ Contoh Surat Lamaran Kerja Di Mall Matahari Tahun 2020

SaungsuratContoh Surat Lamaran Kerja Di Mall Matahari, Banyak kalangan para remaja yang baru lulus Sekolah berkeinginan dapar bekerja di mall dengan beberapa alasan salah satunya kebersihan.

Jika kamu salah satu orang yang ingin bekerja di Ball Matahari, maka yang perlu kamu lakukan adalah membuat surat lamaran kerja mall matahari. Lalu bagaimana cara membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar?..

Surat Lamaran Kerja tergolong dalam surat resmi yang di mana pembuatannya tidak boleh asal - asalan, apabila membuat surat lamaran kerja usahakan mengunakan bahasa yang baku, tidak bertele - tele, singkat namun padat dan jelas tujuan dari isisurat tersebut.

Contoh Surat Lamaran Kerja Di Mall Matahari

Untuk mempermuda kamu dalam membuat surat lamaran kerja, di bawah ini admin sudah menyediakan beberapa Contoh Surat Lamaran Kerja Di Mall Matahari yang baik dan benar. isisurat beserta documen pendukung bisa anda isi sesuai data diri masing - masing.

Namun sebelum menulis surat lamaran kerja yang benar, ada beberapa hal yang perlu anda pelajari terlebih dulu, agar surat lamaran kerja yang anda ajukan lebih profesional di antaranya sebagai berikut:
  1. Gunakan bahasa yang baik dan benar, yakni bahasa baku yang sesuai dengan kaidah Bahasa Indonesia;
  2. Tulislah dengan rapi dan dalam kondisi kertas yang bersih;
  3. Jangan bertele-tele dalam membuat dan merangkai surat, pastikan menggunakan pemilihan bahasa yang mudah dimengerti;
  4. Surat lamaran kerja harus ditulis / diketik secara manual;
  5. Jika memutuskan untuk menggunakan template surat, pastikan Anda telah mengeditnya dengan sempurna;
  6. Usahakan Anda melampirkan berkas yang lengkap sesuai dengan kebutuhan perusahaan yang dituju;
  7. Buatlah dengan struktur yang sesuai.

Jika anda sudah paham mari simak Contoh Surat Lamaran Kerja Di Mall Matahari 2020 yang sudah kami sediakan di bawah ini.

Contoh Surat Lamaran Kerja Di Mall Matahari


Lampung, 01 Januari 2020

Kepada Yth.
Pimpinan PT Matahari Department Store Tbk
Jakarta Pusat

Perihal : Lamaran Pekerjaan

Dengan Hormat,

Berdasarkan informasi yang saya dapatkan dari internet , PT Matahari Department Store Tbk membuka beberapa lowongan pekerjaan. Dengan permohonan surat lamaran kerja ini saya bermaksud untuk mengisi posisi sebagai STORE SUPERVISOR di PT Matahari Department Store Tbk.

Bersamaan dengan ini, saya lampirkan biodata singkat:

Nama : Renita Anjani
Alamat : Jln. Randu Gede No. 503, Jakarta
Tempat & Tgl Lahir : Lampung, 10 November 1996
Pendidikan Terakhir : S1 Sistem Informasi
No. Telp : 083944468776

Saya dalam keadaan prima dan sehat jasmani maupun rohani. Saya juga menguasai bahasa Inggris dengan lancar, baik tulisan maupun lisan. Selain itu,saya mampu mengoperasikan komputer dengan baik. Saya juga mengutamakan kejujura, kedisiplinan serta kerja keras.

Sebagai pelengkap bahan pertimbangan, saya lampirkan kelengkapan beberapa berkas data diri, sebagai berikut:

1. Daftar Riwayat Hidup;
2. Foto Copy Ijazah Terakhir;
3. Foto Copy Transkip Nilai;
4. Foto Copy KTP;
5. Foto Copy Kartu Keluarga;
6. Surat Pengalaman Kerja;
7. Pas Foto Terbaru ukuran 4×6 2 Lembar.

Saya sangat berharap menjadi salah satu kandidat peserta yang mendapat kesempatan wawancara, sehingga saya dapat menjelaskan lebih detail lagi mengenai potensi dan kemampuan yang saya miliki.

Demikian Surat lamaran kerja ini saya buat dengan sesungguhnya, atas perhatian serta kerjasama dari Bapak/Ibu pimpinan saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat Saya

Renita Anjani

Contoh Surat Lamaran Kerja SPG Matahari

Lampung, 01 Januari 2020

Lampiran : 1 Berkas
Hal         :  Lamaran pekerjaan

Kepada Yth,
Manajer HRD PT MATAHARI
Jln. Ahmad Yani No. 1
Semarang

Dengan hormat,

Sehubungan dengan informasi yang saya dapatkan dari berita harian Serambi Lampung 12 Agustus 2019 tentang adanya lowongan pekerjaan di Matahari Mall cabang Kota Lampung sebagai SPG, maka saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama                           :  Admin Saungsurat
Tempat/ Tanggal Lahir :  Lampung, 10 Juli 1994
Agama                          :  Islam
Alamat                         :  Jln. Singaraja No. 97 Semarang
No Hp                          :  0822 1234 5678

Bermaksud untuk mengajukan diri pada posisi tersebut. Saya pekerja keras dan mampu melaksanakan tugas sebagaimana target perusahaan.

Sebagai bahan pertimbangan, dengan ini saya lampirkan :

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Photocopy Ijazah SMA
3. Photocopy SKHUN
4. Photocopy sertifikasi kompetensi
5. Pas photo ukuran 4x6 2 lembar

Demikian surat lamaran ini saya buat. Besar harapan saya agar diterima sebagai karyawan pada perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

Admin Saungsurat

Contoh Surat Lamaran Kerja SPG Matahari Via Email

Kepada : hrd.mds@matahari.co.id
Subjek : Lamaran Kerja Store Supervisor

Dengan hormat,

Sesuai dengan informasi lowongan kerja yang saya peroleh dari website/blog contohsuratlamarankerja-14n.blogspot.com untuk posisi SPG pada PT. Matahari Department Store, Tbk. maka saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama : Yulischa
Tempat / Tgl. Lahir : Jakarta, 11 Mei 1992
Alamat : Jl. Merah Delima, RT. 004 / RW. 06 – Jakarta
No. HP. : 081247535xxx
Pendidikan Terakhir : SMKN 2 Jakarta.

Dengan ini bermaksud untuk mengajukan permohonan lamaran kerja pada PT. Matahari Department Store, Tbk. untuk posisi SPG, sebagaimana dimaksud di atas.
Adapun pengalaman kerja saya sesuai dengan Daftar Riwayat Hidup (CV) yang saya lampirkan bersama surat lamaran kerja ini adalah pernah bekerja pada PT. Timur Jaya, Tbk. Jakarta sebagai SPG selama 2 (dua) tahun.
Sebagai bahan pertimbangan bapak/ibu, bersama ini saya lampirkan :

1. Fotokopi Ijazah Sarjana (S1) yang telah dilegalisir.
2. Fotokopi Transkip Nilai yang telah dilegalisir.
3. Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang telah dilegalisir.
4. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP).
5. Fotokopi Kartu Tanda Pencari Kerja (Kartu Kuning).
6. Surat Keterangan Pernah Bekerja di PT. Timur Jaya, Tbk.
7. Daftar Riwayat Hidup (Curriculum Vitae).
8. Pas foto berwarna terbaru.

Demikian surat lamaran kerja yang saya buat. Atas pertimbangan dan kesempatan yang diberikan,
saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

Admin Saungsurat

Itulah contoh surat lamaran kerja di mall matahari yang dapat kami sediakan dalam kesempatan ini. membuat surat lamaran kerja sebenernya gampang - gampang susah. jika di bayangkan mungkin akan terasa sulit, tetapi jika sudah terjun langsung maka akan terasa mudah. 

#contohsurat #suratlamaran #suratresmi #mallmatahari



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Saungsurat


0 comments:

Posting Komentar